Beranda Asahan Bupati Asahan Buka Pelatihan TIK Penyandang Disabilitas

Bupati Asahan Buka Pelatihan TIK Penyandang Disabilitas

82
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Raja)

Asahan, Beritakajang.com – Bupati Asahan yang diwakili Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Oktoni Eryanto, membuka pelatihan Pengenalan Teknologi Informasi Komunikasi (TIK) bagi penyandang disabilitas.

Kegiatan dilaksanakan di aula kantor MUI (Majelis Ulama Indonesia) Asahan, dan yang memberikan pelatihan Balai Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Penelitian (BPSDMP) Komunikasi dan Informatika Medan.

“Keterampilan penguasaan teknologi informasi merupakan salah satu upaya untuk menunjukkan keterampilan penyandang disabilitas dalam memanfaatkan teknologi informasi untuk tujuan produktif dan diharapkan bisa mendorong komunitas ini untuk mengambil peran yang sama dengan komunitas yang lainnya dalam membangun industri teknologi informasi yang berkembang pesat,” kata Oktoni saat membuka acara tersebut, Senin (8/5/2023).

Oktoni juga menyebut, seiring kemajuan teknologi kebutuhan dan cara manusia dalam melakukan suatu hal berubah termasuk pada penggunaan teknologi informasi (TI).

Para penyandang disabilitas yang mengikuti kegiatan tersebut juga diharapkan mendapatkan kesempatan yang sama dalam pengembangan skill dan kompetensi dalam bidang digital serta mendorong semangat para penyandang disabilitas untuk berkontribusi dalam transformasi digital dengan metode bersifat humble atau mengedepankan pendekatan lebih dalam pada proses pembelajaran. (Raja)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here