Beranda Asahan Kali Keenam Asahan Terima Opini WTP dari BPK

Kali Keenam Asahan Terima Opini WTP dari BPK

79
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Raja)

Asahan, Beritakajang.com – Bupati Asahan Surya mengatakan, pihaknya memang telah berkomitmen untuk selalu berusaha agar bisa tetap mempertahankan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

Hal tersebut dikatakannya menanggapi Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang kembali diterima Pemerintah Kabupaten Asahan untuk kali keenam secara berturut-turut.

“Saya ucapkan terima kasih atas kerja keras dari seluruh pihak yang telah berhasil menyampaikan LKPD dengan memperoleh opini WTP enam kali berturut-turut. Dan atas pencapaian ini jangan membuat kita lekas puas diri, akan tetapi kita harus terus meningkatkan kualitas laporan keuangan dan SDM dalam penyusunan laporan keuangan,” kata Bupati usai mengikuti acara penyerahan hasil pemeriksaan LKPD (Laporan Keuangan Pemerintah Daerah) tahun 2022 di auditorium kantor BPK (Badan Pemeriksa Keuangan) Perwakilan Sumatera Utara di Medan, Senin (8/5/2023).

Hasil pemeriksaan LKPD tahun 2022 Kabupaten Asahan diserahkan langsung oleh Ketua BPK Perwakilan Sumut, Eydu Oktain Panjaitan, kepada Bupati Surya didampingi Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar. Penyerahan diawali dengan penandatanganan berita acara.

“Saya mengucapkan selamat kepada Kabupaten Asahan yang menerima Opini WTP enam kali berturut-turut sejak tahun 2017. Dan saya harap untuk beberapa hal yang belum sesuai hasil pemeriksaan supaya dibenahi,” tukas Eydu.

Eydu juga mengapresiasi Kabupaten Asahan yang menyerahkan LKPD tahun 2022 satu hari lebih cepat dari biasanya. (Raja)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here