Beranda Banyuasin MUI dan FUI Kabupaten Banyuasin Resmi Dikukuhkan

MUI dan FUI Kabupaten Banyuasin Resmi Dikukuhkan

358
0
BERBAGI

Banyuasin, Beritakajang.com – Pelantikan Persatuan Pengurus dan Ta’aruf Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Banyuasin serta pengukuhan Pengurus Forum Umat Islam (FUI) Kabupaten Banyuasin massa khidmat 2020-2025 resmi dilantik, Senin (28/12/2020), di auditorium Pemerintah Kabupaten Banyuasin.

Mewakili Ketua MUI Sumatera Selatan, pelantikan dan pengukuhan dilakukan oleh Sekretari Umum MUI Provinsi Sumatera Selatan KH Ayik Farid Alay Idrus. Di tempat yang sama, juga dilakukan pelantikan FUI Kabupaten Banyuasin oleh Ketua umum MUI Kabupaten Banyuansin, Ustadz Syamsul Rizal.

Bupati Banyuasin H Askolani Jasi dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada MUI Banyuasin dan berharap dapat mempererat syariah Agama Islam di tengah-tengah masyarakat.

Askolani juga mengharapkan dapat bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Banyuasin, sehingga MUI dapat membantu mewujudkan Banyuansin bangkit, adil, dan sejahtera.

“Kita berharap agar MUI Kabupaten Banyuasin bisa semakin mempererat syariah agama di tengah-tengah masyarakat, karena sekarang ini tantangan semakin berat. Maka, salah satu bentengnya adalah amalan dan agama,” ujarnya.

Bupati menjelaskan bahwa pengukuhan ini merupakan bentuk kepercayaan, kehormatan, dan amanah pemerintah serta masyarakat di Bumi Sedulang Setudung ini kepada MUI Banyuasin atas kesediaannya untuk mengemban tugas dan amanah yang sangat mulia ini.

“Peran dan fungsi MUI sangatlah besar dalam pembangunan dan memperkokoh sendi-sendi etika, moral spiritual, kehidupan berbangsa dan bernegara, sekaligus sebagai pembimbing umat dengan ajaran-ajaran Islam,” ungkapnya.

Ketua MUI Kabupaten Banyuasin Ustadz Syamsul Rizal mengatakan, pengurus MUI Kabupaten Banyuasin diberi amanah menjadi partner pemkab untuk bersama-sama membantu dan mendorong serta mendukung semua program pro rakyat yang dicanangkan oleh Bupati Banyuasin. (Ida)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here