Beranda Palembang PCM Plaju Gelar Muscab: Semoga Muhammadiyah Semakin Maju dan Berkembang

PCM Plaju Gelar Muscab: Semoga Muhammadiyah Semakin Maju dan Berkembang

124
0
BERBAGI
Penyerahan SK Pemekaran PCM Plaju menjadi PCM SU II oleh Ketua Muhammadiyah Palembang kepada Ketua PCM Plaju. (Sumber Foto Beritakajang.com/Dino)

Palembang, Beritakajang.com – Muhammadiyah Kecamatan Plaju dan SU II Kota Palembang menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) ke-XXII dan Muscab Aisiyah ke-XV, bertempat di Kompleks Perguruan Muhammadiyah Cabang Plaju Palembang, Sabtu (17/6/2023).

Acar tersebut dimeriahkan dengan semarak pawai ta’aruf yang dimulai dari lapangan Stadion Patra Jaya Sampai ke Kompleks Perguruan Muhammadiyah Plaju.

Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Kgs H. Abdul Roni dalam sambutannya menyampaikan bahwa Muscab ini sebenarnya dilaksanakan setiap 5 tahun sekali. Namun dikarenakan Covid-19, maka diperpanjang selama 2 tahun menjadi 7 tahun.

“Hari ini kita melaksanakan Muswil untuk memilih PCM Plaju dan PCA Plaju yang baru untuk periode 2022-2027,” ujarnya.

Dalam kesempatan ini pula, Abdul Roni mengatakan bahwa di Ranting PCM SU II sudah terjadi pemekaran, dari 7 Ranting menjadi 8 Ranting. Dari Ranting 16 Ulu yang dikembangkan menjadi Ranting Sentosa.

“Untuk pengembangan PCM, hari ini juga saya dengar akan diserahkan SK yang merupakan pengembangan dari PCM Plaju yang telah mendapatkan persetujuan dari Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sumsel,” ucapnya.

Usai Muscab ini, kata dia, mungkin berikutnya akan kita lanjutkan dengan Muscab untuk wilayah SU II.

“Terima kasih saya ucapkan kepada ibu-ibu Aisyah yang telah membantu pelaksanaan Muscab ini, dan mudah-mudahan apa yang menjadi harapan kita kedepan agar Muhammadiyah semakin maju, berkembang, dan semakin mencerahkan,” harapnya.

Disisi lain, H. Imron Gani sebagai Ketua Pelaksana Muscab menuturkan, bahwa untuk rangkaian acara Muscab itu terdiri dari dua season, yaitu pleno satu dan dua yang diikuti oleh oleh kurang lebih 53 anggota dengan 26 kandidat.

“Dengan digelarnya Muscab ini, mudah-mudahan kita bisa mendapatkan pemimpin yang betul-betul amanah dalam memimpin Muhammadiyah kedepannya. Karena dengan Muscab ini, kita bukan mencari pemenang atau mencari siapa yang dikalahkan,” harapnya.

Sementara itu, Sekretaris Hizbul Wathan Kwartir Cabang Palembang Aidil Ad’ha mengucapkan Alhamdulillah, kegiatan pawai ta’aruf pagi ini yang digerakan oleh Kepanduan Hizbul Wathan Palembang serta diikuti oleh para siswa dari sekolah-sekolah Muhammadiyah di Kecamatan Plaju dan SU II, pasukan bendera dari SMK Muhammadiyah 4 Palembang, pasukan drum band dari SMA Muhammadiyah I Palembang serta Ortum Muhammadiyah dan Tapak Suci Cabang 01 Plaju Palembang berjalan dengan lancar.

“Alhamdulillah kegiatan semarak pawai ta’aruf pagi ini berjalan dengan lancar. Semoga Muscab ini akan menghasilkan pemimpin yang tetap amanah untuk kemajuan dan perkembangan Muhammadiyah kedepannya,” tutup dia. (Dino)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here