Beranda Ogan Komering Ilir Bawaslu OKI Resmi Lantik Empat Anggota PAW Panwascam

Bawaslu OKI Resmi Lantik Empat Anggota PAW Panwascam

136
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Ronald)

Kayuagung, Beritakajang.com – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) hari ini menggelar pelantikan 4 (empat) anggota Penggantian Antar Waktu (PAW) Panwascam, bertempat di Sekretariat Bawaslu OKI, Kamis (10/8/2023).

Keempat anggota tersebut yang mengundurkan diri antara lain:

  1. Agus Salim, Panwascam Mesuji Makmur mengundurkan diri karena lulus sebagai ASN P3K.
  2. Firdaus Bekti, Panwascam Mesuji Raya mengundurkan diri karena ada pekerjaan lain.
  3. Rico Okupalint, Panwascam Teluk Gelam mengundurkan dari karena lulus sebagai ASN P3K.
  4. Hendra, Panwascam Pampangan mengundurkan diri karena lulus sebagai ASN P3K.

Sementara berdasarkan surat keputusan Bawaslu Kabupaten OKI Nomor : 023/HK.01.00/K.SS-09/10/2023 tentang penetapan PAW Panwascam Mesuji Makmur, Mesuji Raya, Teluk Gelam dan Pampangan mengangkat:

  1. Sutrisno, Panwascam Mesuji Makmur menggantikan Agus Salim.
  2. Trans Hadi Sasmito, Panwascam Mesuji Raya menggantikan Firdaus Bekti.
  3. Mus Mujiono Siswantoro, Panwascam Teluk Gelam menggantikan Rico Okupalint.
  4. Rahman Kawakib, Panwascam Pampangan menggantikan Hendra.

Ketua Bawaslu OKI Ihsan Hamidi berharap mereka yang telah dilantik bisa bekerja sebagaimana mestinya sesuai peraturan, melaksanakan tugas sesuai pengawasan di setiap tahapan di wilayah kecamatan masing-masing.

“Segera beradaptasi dengan Panwascam yang lainnya, agar tugas-tugas pengawasan ini bisa segera dilaksanakan. Apalagi sekarang sudah mulai banyak pemasangan atribut alat peraga sosialisasi dibeberapa wilayah kecamatan. Jika ada melanggar peraturan seperti pemasangan alat peraga di tempat rumah ibadah, di kantor-kantor pemerintahan, di lembaga pendidikan, termasuk memasang ditempat-tempat milik publik itu harus ditindak,” tegas Ihsan.

Ihsan meminta kepada empat anggota Panwascam yang baru saja dilantik untuk segera membangun sinergi bersama stakeholder di wilayah kecamatan masing-masing.

“Segera beradaptasi bangun komunikasi, diharapkan Panwascam untuk lebih solid lagi, lebih sinergi, kemudian juga mempunyai mental untuk berani menindak jika memang ada pelanggaran di lapangan,” tandasnya. (Ron)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here