Beranda NTB Tingkatkan Iman dan Taqwa, Polres Lotara Adakan Binrohtal di Masing-masing Tempat Ibadah...

Tingkatkan Iman dan Taqwa, Polres Lotara Adakan Binrohtal di Masing-masing Tempat Ibadah Personel

236
0
BERBAGI

Lombok Utara, Beritakajang.com – Dalam rangka meningkatkan iman dan taqwa, Polres Lombok Utara (Lotara) menggelar binrohtal di masing-masing tempat ibadah personel, Jumat (5/2).

Binrohtal merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap Jumat pagi setelah pelaksanaan apel yang diikuti oleh Kapolres Lombok Utara AKBP Feri Jaya Satriansyah, SH, para pejabat utama, para perwira, staf serta seluruh anggota Polres Lotara.

Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Lombok utara (Lotara) AkBP Feri Jaya Satriansyah SH  melalui Kabag Sumda Polres Lotara Komisaris Polisi (Kompol) Yusuf menyampaikan, pembinaan rohani dan mental yang dilaksanakan Polres Lotara merupakan upaya dalam meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan anggotanya kepada Tuhan yang Maha Esa.

Pamen melati satu yang pernah mendapat anugrah PIN Perak dari Kapolri sebagai polisi teladan Polda NTB ini juga menjelaskan rangkaian pelaksanaan ibadah tersebut dilaksanakan di masing-masing tempat ibadah. Untuk personel yang beragama Islam melaksanakan di Masjid Baitusallam Polres Lotara. Untuk yang beraga Hindu melaksanakan ibadah di Pura Giri Amerta Rinjani dan personel yang Nasrani melaksanakan ibadah di Gereja Eben Aizer Polres lotara

“Binrohtal Jumat pagi adalah sebagai wadah untuk membentuk karakter angggota Polri, khususnya anggota Polres Lotara untuk menjadi lebih humanis, sehingga citranya di mata masyarakat menjadi lebih baik,” ujar Kompol Yusuf.

Lebih lanjut Kabag Sumda menambahkan, kegiatan semacam ini wajib diikuti, lantaran fungsinya dapat menyegarkan pikiran anggota yang setiap hari disibukkan dalam melaksanakan tugas.

“Binrohtal bertujuan positif, yakni berguna untuk memberikan siraman rohani dan moral kepada personel Polri. Dengan harapan sikap mental personel Polri yang baik akan menciptakan hasil pelaksanaan tugas yang baik dan bijaksana yang dapat dipertanggung jawabkan, sehingga citra Polri akan semakin baik di mata masyarakat,” terang Kabag Sumda.

“Dengan adanya kegiatan rutin seperti ini, diharap masyarakat dapat bisa merasakan keamanan di lingkungannya, dan dapat memberikan nilai positif. Bahkan dapat dirindukan dan diharapkan selalu kehadirannya oleh masyarakat,” tutup Kompol Yusuf. (Sid/Wsw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here