Beranda Palembang IPEMI Kota Palembang Edukasi Ibu-Ibu dalam Keselamatan Berkendara

IPEMI Kota Palembang Edukasi Ibu-Ibu dalam Keselamatan Berkendara

227
0
BERBAGI
Foto bersama IPEMI Kota Palembang dan Astra Honda Motor serta jajaran Satlantas Polrestabes Palembang usai pembagian helm SNI secara gratis, Sabtu (18/12), di Jalan Sukabangun Palembang. [Sumber Foto Beritakajang.com/MD]

Palembang, Beritakajang.com – Dalam rangka memperingati Hari Ibu yang jatuh pada tanggal 22 Desember, Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI) Kota Palembang bekerjasama dengan Astra Honda motor dan Satlantas Polrestabes Palembang menggelar edukasi kepada ibu-ibu dalam keselamatan berkendara, mengangkat tema ‘Jauh Dekat Tetap Cari Aman’.

Ditemui usai kegiatan, Ketua IPEMI Kota Palembang Ir. Hj. Nurmalina mengatakan, melihat statistik yang saat ini terjadi di jalan raya, banyak sekali dari kaum perempuan yang menyebabkan kecelakaan lalulintas.

“Untuk itu hari ini kita adakan acara ini, bekerjasama dengan Satlantas Polrestabes Palembang, agar dapat memberikan edukasi berkendara kepada ibu-ibu,” kata dia, Sabtu (18/12), di Jalan Sukabangun Palembang.

Lanjut Nurmalina mengungkapkan, seperti diketahui bersama para ibu-ibu ini juga mobilitasnya sangat tinggi dalam membatu perekonomian keluarga. Untuk itulah, IPEMI sangat bersyukur telah dibantu oleh Astra Honda Motor dan Satlantas Polrestabes Palembang guna memberikan edukasi keselamatan dalam berkendaraan bermotor yang baik dan benar.

“Syukur Alhamdulillah, tidak hanya edukasi saja yang diberikan pada hari ini, Astra Honda Motor juga membagikan 35 helm Standar Nasional Indonesia (SNI) gratis kepada ibu-ibu disini,” ungkapnya.

Nurmalina berharap, mudah-mudahan dengan adanya edukasi ini para ibu-ibu sudah tahu bagaimana cara berkendara yang aman itu seperti apa, baik itu sarung tangan, helm, jaket, celana panjang dan sebagainya, harus tetap diperhatikan.

senada dengan apa yang telah disampaikan oleh Ibu Nurmalina tadi, M. Isnaini, ST sebagai Reding Officer Astra Honda Motor menambahkan, bahwa ibu-ibu ini nantinya dapat menyampaikan kepada keluarganya apa yang telah mereka dapatkan dalam edukasi yang telah diberikan pada hari ini.

“Ini merupakan tanggung jawab kita juga sebagai produsen sepeda motor, untuk itu pada kesempatan hari ini kita berikan helm secara gratis yang tentunya sudah berstandar SNI,” tuturnya.

Kasubnit I Kamsel Satlantas Polrestabes Palembang, M. Muhtasor mengungkapkan, untuk giat yang digelar pada hari ini merupakan kerjasama antara IPEMI Kota Palembang dan Astra Honda Motor serta Satlantas Polrestabes Palembang.

“Peran kami adalah dalam rangka, bagaimana peran ibu di dalam mengedukasi keluarga untuk putra dan putrinya untuk keselamatan dalam berkendara,” ujarnya.

Lanjut M. Muhtasor menjelaskan, karena pentingnya mengedukasi ini kepada keluarga, karena berkaitan dengan bagaimana keselamatan dalam berkendara itu sangat penting. Sebab, dibalik ini juga berkaitan kepada pengetahuan undang-undang lalulintas, dimana di dalamnya ada berkaitan dengan rambu-rabu, marga, artil dan lain-lain.

“Kami dari Satlantas Polrestabes Palembang akan terus memberikan edukasi tentang berkendara, karena kita ada sepuluh program yang telah digelontorkan oleh Kapolantas Polri yang berkaitan dengan keselamatan berkendara,” jelasnya.

Dari 10 program itu sendiri diantaranya adalah cara aman di sekolah, polisi sabar anak yakni pembinaan kepada anak-anak TK usia dini, patroli keamanan sekolah (PKS), dan pembinaan juga kepada Saka Bhayangkara, kampanye keselamatan, sekolah mengemudi.

“Itus semua kita akomodir, karena bertujuan supaya dapat menciptakan keselamatan bagi pengemudi. Dan tidak hanya itu, kita juga berikan pengetahuan bagaimana beretika dalam berlalulintas yang baik dan benar,” pungkasnya. [MD]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here