Beranda Asahan Pemkab Asahan Terima Penghargaan Smart City 2023

Pemkab Asahan Terima Penghargaan Smart City 2023

61
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com)

Asahan, Beritakajang.com – Pemerintah Kabupaten Asahan dan 49 kabupaten/kota lainnya se-Indonesia menerima penghargaan dari Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) atas keberhasilan dalam pendampingan penyusunan Masterplan Smart City 2023.

Penghargaan diserahkan langsung oleh Menteri Kominfo Budi Ari Setiadiya kepada Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar S.Sos M.Si di Nusantara Hall ICE BSD City pada acara Forum Smart City Nasional, Pameran dan Awarding Gerakan Menjadi Smart City 2023, Rabu (7/12/2023).

Dikatakan Taufik, penghargaan tersebut merupakan suatu kebanggaan bagi Pemkab Asahan dan menjadi pemicu semangat untuk terus berbuat guna menghadirkan kabupaten yang layak dan nyaman bagi masyarakat.

“Sebuah kesyukuran tersendiri bagi kami, karena bisa terpilih dan ini memang menjadi salah satu program prioritas kami yaitu digitalisasi birokrasi,” ujarnya.

Pemkab Asahan, katanya, juga akan mendorong seluruh OPD untuk melahirkan inovasi-inovasi yang cerdas, serta memastikan rancang yang ada dalam master plan dapat terlaksana dengan baik.

Sebelumnya, Menkominfo menyatakan penghargaan yang diberikan kepada 50 kabupaten/kota karena telah berhasil menyusun rencana induk pembangunan berbasis kota cerdas.

“Hal ini yang diharapkan dapat menjawab tantangan dalam meningkatkan taraf hidup warga dan sekaligus memaksimalkan potensi masing-masing wilayah,” katanya. (Raja)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here