Beranda NTB Pemkab Lombok Utara Gelar FKP Ranwal RKPD Tahun 2022

Pemkab Lombok Utara Gelar FKP Ranwal RKPD Tahun 2022

249
0
BERBAGI

Lombok Utara, Beritakajang.com – Untuk menjaring masukan dan saran dari stakeholder terkait rancangan awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (Ranwal RKPD) Kabupaten Lombok Utara, Pemerintah Daerah Kabupaten Lombok Utara melalui Badan Perencanaan Daerah (Bappeda) menggelar forum konsultasi publik (FKP) Ranwal RKPD tahun 2022, bertempat di aula Bupati Lombok Utara, Kamis (4/2).

Dengan pendekatan partisipatif dan teknokratis, pelaksanaan FKP Ranwal RKPD ini dilaksanakan dengan dua metode, yaitu sistem offline dengan tatap muka secara langsung serta online yaitu melalui zoom meeting dengan tetap memperhatikan standar protokol kesehatan Covid-19.

FKP Ranwal RKPD tahun 2022 ini dibuka secara resmi oleh Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Kabupaten Lombok Utara Drs. H. Raden Nurjati. Turut hadir pada kesempatan tersebut Inspektur Inspektorat Lombok Utara H. Zulfadli, SE, Kepala Bappeda Herianto, SP, Kepala BPS Kabupaten Lombok Utara Ir. Muhadi, Plt. Asisten III Setda Kabupaten Lombok Utara Evi Winarni, M.Si, Kepala OPD lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Lombok Utara, serta beberapa perwakilan dari NGO.

Pj. Sekda Drs. H. Raden Nurjati dalam sambutannya menyampaikan, pemerintahan yang baik bukan hanya berorientasi pada output saja, tetapi lebih pada hasil dan manfaat yang bisa dirasakan oleh masyarakat.

“Manfaat inilah yang bisa dipandang sebagai kinerja, bukan hanya pada kemampuan penyerapan anggaran semata,” tegas dia.

Melalui kesempatan itu juga, Pj. Sekda Lombok Utara ini juga meminta kepada seluruh pimpinan OPD untuk bersungguh-sungguh dalam menyusun perencanaan pembangunan daerah demi terwujudnya pembangunan yang berkelanjutan sesuai dengan target yang telah ditetapkan.

Sejalan dengan tema RKP yaitu fokus pada upaya pemantapan pemulihan ekonomi dan sistem kesehatan menuju transformasi ekonomi yang inklusif, Raden Nurjati berharap agar di tahun 2022 perekonomian Kabupaten Lombok Utara dapat ditopang dengan peningkatan sektor utama yakni pertanian, perkebunan kehutanan perikanan konstruksi dan perdagangan besar dan eceran didukung oleh sektor-sektor lainnya.

Dalam kondisi bencana yang terjadi seperti sekarang ini, Pj. Sekda yang baru dilantik ini meminta kepada seluruh stakeholder di lingkup Pemerintah Kabupaten Lombok Utara untuk bekerja keras dalam setiap perencanaan dan pelaksanaan program yang telah ditetapkan nantinya.

“Dalam kondisi bencana seperti saat ini, perencanaan dan pelaksanaan program pemerintah tidak dapat dilaksanakan secara biasa-biasa saja, namun butuh upaya kerja keras yang lebih baik lagi dan inovasi yang dapat dengan mudah diimplementasikan serta memberikan dampak secara langsung kepada masyarakat,” tuturnya.

Disamping itu, Raden Nurjati mengimbau agar dalam pelaksanaan pembangunan dapat dilakukan secara padat karya sehingga tenaga lokal yang ada bisa terserap. (Sas/Kominfo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here