Beranda Muaraenim Mantap, Pemkab Muara Enim Siap Ikuti Pameran AOE 2023

Mantap, Pemkab Muara Enim Siap Ikuti Pameran AOE 2023

84
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Kominfo Muara Enim)

Muara Enim, Beritakajang.com – Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda melalui Sekretaris Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Muara Enim, H. Haryadi Muliawan, memimpin rapat pemantapan rencana keikutsertaan Pemkab Muara Enim dalam pameran Apkasi Otonomi Expo (AOE) tahun 2023 yang diselenggarakan oleh Apkasi (Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia) pada tanggal 20 sampai 22 Juli 2023 di Hall 3 dan 3A Indonesia Convention Center (ICE) BSD Tanggerang dengan mengangkat tema ‘Meningkatkan Jejaring Pasar Global untuk Daerah yang Lebih Baik’.

Rapat berlangsung di ruang rapat Serasan Sekundang Kantor Bupati Muara Enim, Rabu (5/7/2023), dengan peserta dari Bappeda, Dinas Pariwisata dan Ekraft, Dinas Koperasi dan UKM, Dinas Perdagangan, Dinas Perkebunan, Dinas Perikanan, Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura, Dinas Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Dinas Komunikasi dan Informatika, Bagian Perekonomian dan SDA Setda, Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda, dan Sanggar Tari Metanika Muara Enim.

Haryadi mengatakan, pameran AOE tahun 2023 berbeda dari tahun sebelumnya karena selain ada serangkaian acara seperti diantaranya business matching, field trip, fashion show wastra nusantara, performance tari dan musik, seni tari, lomba video reels kreatif dan Anugerah Jurnalistik Apkasi 2023, juga ada kegiatan Rakernas Apkasi ke-XV yang rencananya akan dibuka langsung oleh Presiden RI Joko Widodo.

Untuk itu, atas nama Pemkab Muara Enim, Haryadi mengharapkan seluruh pihak yang terlibat dalam pameran ini untuk dapat benar-benar menyiapkan segala sesuatunya dengan matang sehingga dapat menampilkan yang terbaik mengingat ini acara tingkat nasional yang diikuti seluruh kabupaten di Indonesia.

“Ini kesempatan terbaik kita untuk mempromosikan apa itu Kabupaten Muara Enim, karena bukan hanya ingin nampak kepermukaan saja (terbaik) tapi kerja sama antara para investor dengan kita (Pemkab Muara Enim) yang berkelanjutan adalah target kita. Jadi berikanlah yang terbaik,” pintanya.

Di akhir rapat tersebut, seluruh peserta rapat menyatakan pihaknya siap mengikuti dan mendukung segala sesuatunya guna mengharumkan nama Kabupaten Muara Enim dalam pameran tersebut. (Mus)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here