Beranda Asahan Bupati Asahan Buka Bimtek Masterplan Smart City

Bupati Asahan Buka Bimtek Masterplan Smart City

67
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Raja)

Asahan, Beritakajang.com – Bupati Asahan yang diwakili oleh Sekretaris Daerah (Sekda) John Hardi Nasution, membuka bimtek (bimbingan teknis) tahap I penyusunan masterplan Smart City Kabupaten Asahan, bertempat di aula melati kantor bupati setempat, Rabu (5/7/2023).

Plh. Kadis Kominfo Asahan Arbin Ariadi Tanjung dalam laporannya menyampaikan, digelarnya bimtek tersebut bertujuan untuk meningkatkan pemahaman mengenai permasalahan perkotaan dan relevansinya terhadap konsep kota cerdas serta memperdalam kapasitas pemerintah dalam memahami paradigma kota cerdas.

“Bimtek ini dikuti sebanyak 150 peserta dan dilaksanakan selama 2 hari (5 – 6 Juli 2023), sedangkan narasumber berasal dari Kementerian Komunikasi dan Informatika,” kata Arbin.

Sementara itu John Hardi Nasution saat membacakan sambutan tertulis dari Bupati Asahan mengatakan, pemerintah kabupaten merasa bersyukur karena terpilih menjadi salah satu peserta yang turut dalam program gerakan menuju kota cerdas (smart city) tahun 2023 dari Kementerian Komunikasi dan Informatika.

“Bimtek ini menjadi sebuah langkah nyata bagi Kabupaten Asahan untuk mewujudkan harapan menjadi kota yang cerdas dalam melayani masyarakat serta meningkatkan potensi daerah dan mampu memecahkan setiap masalah yang dihadapi,” ucap John Hardi.

Dia pun berharap seluruh peserta dapat mengikuti bimtek tersebut dengan serius. “Optimalkan kegiatan ini untuk menggali ilmu melalui diskusi-diskusi produktif demi suksesnya tujuan dari pelaksanaan kegiatan ini,” tutup John Hardi. (Raja)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here