Beranda Musi Banyuasin Musda PDNA Kabupaten Muba Dorong Pemberdayaan Kemajuan Perempuan

Musda PDNA Kabupaten Muba Dorong Pemberdayaan Kemajuan Perempuan

76
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Tarmizi)

Muba, Beritakajang.com – Pengurus Daerah Nasyiatul Aisyiyah (PDNA) Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) gelar musyawarah daerah (musda) VIII di auditorium Pemkab Muba, Ahad (27/8/2023).

Dalam kegiatan musda tersebut mengangkat tema ‘Memajukan Perempuan Menguatkan Peradaban Menuju Muba Sinergi dan Muba TerusBerkaryaa’.

Dalam laporannya ketua panitia pelaksanaan Nurul Mujtahidah SSi mengatakan, musda Nasyiatul Aisyiyah merupakan forum tertinggi di tingkat daerah. Dalam forum ini para penggerak Nasyiatul Aisyiyah di tingkat cabang dan daerah mengambil keputusan penting dan menentukan langkah-langkah bagi gerakan Nasyiatul Aisyiyah selama 4 tahun selanjutnya.

“Adapun beberapa agenda musyawarah daerah hari ini diantaranya, melakukan pembahasan dan pengesahan tata tertib musyda Nasyiatul Aisyiyah ke VIII, laporan Pimpinan Daerah Nasyiatul Aisyiyah Musi Banyuasin periode 2016-2022, laporan dan tanggapan Pimpinan Cabang Nasyiatul Aisyiyah, hingga dilaksanakan pemilihan Pimpinan Daerah Nasyiatul Aisyiyah periode 2022-2026. Kegiatan ini dihadiri lebih dari 100 tamu dan 50 peserta musyawarah daerah,” urainya.

Sementara, Pj. Bupati Muba H. Apriyadi dalam hal ini diwakili okeh Kabid Pemuda Dispopar Muba Romi Heriyanto SIP M.Si menyampaikan apresiasinya kepada Nasyiatul Aisyiyah yang hingga saat ini terus mendukung pemerintah daerah dalam upaya memajukan pembangunan daerah, khususnya melalui kemasyarakatan dan peran perempuan di bidang keagamaan.

Nasyiatul Aisyiyah sebagai salah satu ormas yang telah turut serta dalam menyukseskan program tersebut, dengan turut mempersiapkan kader-kader tangguh sebagai penerus estafet perjuangan para pendahulu Muhammadiyah.

“Terus tingkatkan mutu generasi bangsa, baik dalam bidang spiritual, intelektual, maupun jasmani di Bumi Bersujud,” tuturnya.

Dalam musda tersebut, juga mengharapkan dapat menghasilkan rumusan dan program kerja yang baik dan strategis melalui Pimpinan Nasyiatul Aisyiyah yang akan terpilih. Sehingga kedepannya mampu bersinergi bersama pemerintah daerah dalam memperkuat posisi peran perempuan muda di Musi Banyuasin.

Turut hadir Ketua Umum Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Muba Dr. Abdul Roni M.Pd CSM, Ketua PW Nasyiatul Aisyiyah Sumatera Selatan Nelly Megawati S.Pd, serta Kepala Dinkominfo Muba diwakili Kepala Bidang Komunikasi Publik Achmad Kartiko Buwono SE MM. (Tarmizi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here