Beranda Musi Banyuasin Pembukaan Manasik Haji Tahun 1445 Hijiriah/2024 Masehi

Pembukaan Manasik Haji Tahun 1445 Hijiriah/2024 Masehi

23
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang/Pirman)
Pangkalan Balai,Beritakajang.com – Sekretaris Daerah Kabupaten Banyuasin, Ir. Erwin Ibrahim, ST.,MM.,MBA.,IPU Asean Eng mewakili Bupati Banyuasin secara langsung membuka secara resmi Manasik Haji Pemkab Banyuasin tahun 1445 H di Masjid AL Amir Komp. Perkantoran Pangkalan Bali, Senin (29/4/24).
Banyak pesan yang disampaikan Sekda termuda dalam sejarah Kabupaten Banyuasin ini untuk 199 calon jamaah haji yang hadir. Diampaikan beliau panggilan ke Tanah Suci merupakan sesuatu yang istimewa dan tidak semua orang bisa mendapatkannya walaupun mereka kaya, karenanya beliau berpesan kepada semua jamaah untuk memanfaatkan hari-hari di Mekah dan Madinah untuk beribadah sebanyak-banyaknya. Beliau juga meniitpkan pesan untuk tidak lupa mendoakan Kabupaten Banyuasin agar semakin baik lagi ke depannya.
“Yang tidak kalah penting juga untuk memperhatikan kesehatan, jangan sampai karena terlalu ingin beribadah hingga memaksakan diri, jikalau dirasa badan sudah lelah, beristirahat” ujarnya mengingatkan.
Selain itu beliau juga berpesan untuk senantiasa kompak dan saling menjaga, apalagi kisaran umur jamaah yang cukup variatif. Tahun ini jamaah termuda berusia 20 thn dan jamaah tertua berusia 84 tn. Dirinya berharap yang muda dapat menjaga dan melayani yang tua, dan yang tua dapat mengayomi yang muda.
Sementara itu, Kakanmenang Kabupaten Banyuasin H. Abadil Turmuni menjelaskan rangkaian pelaksanaan manasik haji ini akan langsung digelar esok hari. “Alhamdulillah pada tahun ini saya diberi kesempatan untuk menjadi Ketua Kloter dimana jamaah asal Kabupaten Banyuasin akan berangkat pada Kloter 16 Gelombang 2” ujarnya.(Pirman)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here