Beranda Musi Banyuasin Hani S. Rustam Tabur Ribuan Benih Ikan, Restocking Benih Ikan di Sungai...

Hani S. Rustam Tabur Ribuan Benih Ikan, Restocking Benih Ikan di Sungai Boom Berlian

15
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang/Pirman)
Pangkalan Balai,Beritakajang.com- Menutup rangkaian perayaan HUT Kabupaten Banyuasin Ke-22 Penjabat Bupati Banyuasin H.Hani Syopiar Rustam, SH didampingi Sekda Banyuasin Ir Erwin Ibrahim, ST., MM., MBA IPU ASEAN ENG, Penjabat Ketua TP-PKK Banyuasin Hj. Merry Hani, Ketua DWP Kabupaten Banyuasin serta sejumlah Kepala Perangkat Daerah lainnya merestock kembali ikan di Boom Berlian setelah di lakukan Normalisasi Sungai Boom, Senin (29/04).
Pj Bupati Banyuasin, Hani S Rustam mengatakan normalisasi sungai Boom Berlian ini merupakan salah satu bentuk kepedulian pemerintah Kabupaten Banyuasin terhadap warga masyarakat Boom Berlian yang berada di Banyuasin karena telah terjadi pendangkalan.
“Alhamdulillah selain sungai Boom Berlian ada juga sungai-sungai lain telah kami normalisasi. Kami dari pemerintah Kabupaten Banyuasin juga terbuka saran dan kritik yang membangun demi kemajuan Kabupaten Banyuasin ,” ucapnya.
HSR juga menambahkan terkait kegiatan penebaran benih ikan pada hari ini ia berharap dengan adanya normalisasi sungai ini akan mendorong geliat perekonomian masyarakat.
“Penebaran benih ikan merupakan salah satu cara budidaya ikan, sehingga menjadi sumber alternatif penyediaan ikan. Penebaran benih ikan dalam rangka menjaga ekosistem dan ketersediaan pangan ikan bagi masyarakat sebagai upaya mencukupi kebutuhan protein dan peningkatan konsumsi ikan. Kami titip normalisasi sungai ini tolong dijaga demi keberlangsungan hidup bersama, kita jaga alam-alam jaga kita”, jelasnya.
Restocking itu katanya, sebagai upaya penambahan stok ketersediaan ikan yang ditebar diperairan umum, sungai ataupun irigasi,” kita berharap adanya penebaran bibit ikan di perairan umum ini, nantinya mampu menjaga kelestarian sumber daya hayati,”sebutnya.
“Melalui kegiatan ini dapat pula mendorong peningkatan angka konsumsi ikan di Kabupaten Banyuasin serta dapat mendorong masyarakat Kabupaten Banyuasin untuk lebih gemar makan ikan,” tutupnya.(Pirman)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here