Beranda HL Kapolda Sumsel Cek Pembangunan Masjid Assa’adah

Kapolda Sumsel Cek Pembangunan Masjid Assa’adah

327
0
BERBAGI

Palembang, Beritakajang.com – Kapolda Sumsel Irjen Pol. Prof. Dr. Eko Indra Heri S, MM didampingi Kayanma Polda Sumsel AKBP Sutriyo SH memeriksa bangunan Masjid Assa’adah Mapolda setempat, Senin (19/10/2020).

“Masjid seringkali disebut rumah Allah Subhanahu Wa Ta’ala yang berfungsi sebagai tempat menunaikan ibadah sholat bagi umat Islam. Tempat umat muslim ini juga sering dimanfaatkan proses belajar mengajar pendidikan baca Alquran atau ngaji,” ucap Kapolda.

Untuk itu kedepannya, kata dia, Masjid Assa’adah selain tempat sholat tapi juga lokasi sarana dakwah bagi kaum muslimin sekitar dan personel Polda Sumsel.

“Jangan sampai bangunan masjid mewah tapi isinya nol, terutama sholat Subuh. Nanti kita rencanakan kegiatan keagamaan rutinitas, baik itu masalah dakwah atau ceramah keagamaan yang intinya memakmurkan masjid. Sebab, masjid adalah bangunan spritual yang fungsinya sebagai dai (mengajak) umat manusia, khususnya kaum muslimin berbuat amal kebaikan setiap waktu,” jelas dia.

“Bukankah itu tuntunan agama Islam selalu mengajak berbuat amal kebaikan yang telah diperintahkan Allah dalam Alquran, yang telah ditauladankan Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi Wasallam,” pungkas dia. [Bakrie]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here