Beranda OKI Madira Kumpulkan Camat Hingga Kepala Desa, Pj. Gubernur Sumsel Bahas Karhutla

Kumpulkan Camat Hingga Kepala Desa, Pj. Gubernur Sumsel Bahas Karhutla

86
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Ronald)

Kayuagung, Beritakajang.com – Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) bersama dengan Forkopimda Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) gelar pengarahan untuk pengendalian dan pencegahan karhutla di wilayah Bumi Bende Seguguk, Rabu (11/10/2023).

Bupati OKI H. Iskandar SE menyampaikan, dalam kurun 2,5 bulan belakang ini potensi karhutla jadi perhatian serius untuk segera bisa dikendalikan.

“Kabupaten OKI telah menetapkan status siaga karhutla sejak 23 Februari 2023. Karena meningkatnya intensitas kebakaran hutan dan lahan, kita yang pertama menetapkan status tanggap darurat karhutla yaitu pada tanggal 30 Agustus 2023,” jelas Bupati Iskandar.

Disampaikan Bupati Iskandar, penetapan status tanggap darurat ini sebagai bentuk komitmen pemerintah daerah dalam mengendalikan karhutla dengan dukungan seluruh stakeholder terkait di wilayah OKI.

Bupati Iskandar menambahkan, karhutla ini tidak akan mampu diatasi secara orang perorang.

“Kunci kita kompak, saling mengisi sesuai dengan peran masing-masing,” imbuhnya.


(Sumber Foto Beritakajang.com/Ronald)

Sementara, Pj. Gubernur Sumsel DR. Drs. Agus Fatoni M.Si mengajak seluruh elemen, terutama para kepala desa di wilayah Kabupaten OKI untuk bersama padamkan api karhutla.

“Bersama, bersatu kita padamkan api karhutla. Pengendalian dan pencegahan karhutla ini kerja kolektif,” ungkapnya.

Karhutla tidak akan padam dengan sendirinya, hal ini sebagian penyebab karhutla karena ulah manusia.

“Mari kerja sama, karena dampak karhutla tidak hanya terjadi di wilayah ini saja, namun juga berdampak untuk kesehatan. Mari kita perkuat sinergitas,” tandasnya. (Ron)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here