Beranda Musi Rawas Utara Bupati Muratara Buka Rakor Sosialisasi Program Internet Desa

Bupati Muratara Buka Rakor Sosialisasi Program Internet Desa

104
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Hamkam)

Muratara, Beritakajang.com – Bupati Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) H. Devi Suhartoni (HDS) membuka dan pimpin langsung rapat koordinasi (rakor) pemerintah desa dan sosialisasi program internet desa, bertempat di gedung BPKD lantai II hari ini, Selasa (9/5/2023).

Bupati H. Devi Suhartoni menyampaikan, dengan masuknya PT. Telkomsel ke desa, dirinya tidak ingin ada kades yang mempersulit pekerjaan mereka nantinya.

“Kemudian, setiap desa harus wajib menganggarkan hal ini melalui dana desa dan akan kita tuangkan di APBDes,” tegas dia.

Bupati berharap, kabar baik ini harus disyukuri oleh para kades dan masyarakatnya. Sebab, jaringan telekomunikasi akan masuk ke seluruh desa sehingga mampu memperlancar akses komunikasi yang saat ini masih terkendala dengan sinyal yang cukup rendah.

Sementara itu, Setiawan Nugroho dari PT. Telkomsel ikut mengucapan terima kasih dapat berkomunikasi dan diskusi dengan Bapak Bupati.

Ia memaparkan bahwa komunikasi merupakan fasilitator di semua lini. Kondisi dari 7 kecamatan yang ada di Kabupaten Musi Rawas Utara, baru 1 kecamatan yang teraliri fiber optic (FO).

“Dari 82 desa 7 kelurahan, baru ada 38 site Telkomsel. Pada siang hari ini kita akan berdiskusi untuk menumbuhkan perekonomian desa melalui touch telekomunikasi. Sebab kita ketahui konsennya bupati sangat tinggi dengan pemberdayaan masyarakat melalui telekomunikasi ini,” ujar dia.

Di tempat yang sama, Kadis PMD-P3A Hj. Gusti Rohmani mengatakan, pihaknya akan mendukung pemerintah desa untuk menganggarkan dana pengadaan jaringan internet dan telekomunikasi.

“Kita akan rumuskan di RPJMDes, bahwa setiap desa menganggarkan pengadaan jaringan telekomunikasi, nanti  dimasukan ke APBDes tiap-tiap desa. Regulasi dan aturan sudah kita atur di Perbup pengunaan dana desa,” pungkas dia. (Hkm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here