Beranda Banyuasin Peringati HUT RI ke-77, Pemkab Banyuasin Adakan Pembacaan Surat Yasin Hingga Santuni...

Peringati HUT RI ke-77, Pemkab Banyuasin Adakan Pembacaan Surat Yasin Hingga Santuni Anak Yatim Piatu

176
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Ida Lela)

Pangkalan Balai, Beritakajang.com – Pemerintah Kabupaten Banyuasin menggelar pembacaan surat Yasin, doa bersama sekaligus santunan anak yatim piatu dalam rangkah memperingati HUT RI ke-77, bertempat di Masjid Agung Al-Amir, Senin (15/8).

Kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai wujud rasa syukur atas nikmat dan karunia Allah Subhanahu Wa Ta’ala terhadap kemerdekaan yang telah diberikan kepada bangsa Indonesia.

“Pembacaan surat Yasin, doa bersama dan santunan anak yatim piatu ini digelar sebagai wujud rasa syukur atas nikmat dan karunia Allah Subhanahu Wa Ta’ala terhadap kemerdekaan yang telah diberikan kepada bangsa Indonesia,” kata Bupati Askolani dalam sambutannya.

Melalui kegiatan ini juga, terangnya, momentum bagi kita sebagai anak bangsa untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur dan wujud memohon keselamatan terhadap bangsa dan negara.

“Kita berdoa agar para pahlawan yang telah gugur memerdekakan bangsa ini bisa ditempatkan di surga yang paling mulia, dan tentu untuk keselamatan bangsa Indonesia yang kita cintai ini,” tegasnya seraya menyebut bahwa kegiatan ini merupakan suatu rangkaian Pemkab Banyuasin dalam menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke -77.

Bupati Askolani juga mengimbau masyarakat Banyuasin untuk memasang bendera merah putih satu bulan penuh di rumah dan kantor masing-masing.

“Yang namanya hari jadi tentu harus diisi dengan suasana gembira dan bahagia. Maka memasang bendera merah putih dan mengadakan sejumlah kegiatan perlombaan adalah bentuk ekspresi bahagia kita sebagai rakyat Indonesia,” jelasnya.

Bupati Banyuasin Askolani mengajak seluruh komponen masyarakat untuk terus mendukung pembangunan yang tengah dan akan dilaksanakan oleh Pemkab Banyuasin, Provinsi Sumsel maupun pemerintah pusat.

“Kita bukan pejuang tapi penikmat dari kemerdekaan itu, maka tugas kita tidak ada pilihan selain mengisi kemerdekaan ini dengan pembangunan di segala bidang. Dan Alhamdulillah dengan tujuh program andalan Banyuasin bangkit adil sejahtera, pembangunan terus dilakukan dan manfaatkan semakin dirasakan masyarakat,” katanya. (Ida)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here