Beranda Palembang Meriahkan Hari Kemerdekaan RI ke-77, SMKN Sumsel Adakan Beberapa Perlombaan

Meriahkan Hari Kemerdekaan RI ke-77, SMKN Sumsel Adakan Beberapa Perlombaan

148
0
BERBAGI
Kepala Sekolah SMKN Sumsel Drs. Zulkarnain MT dengan didampingi Waka Kesiswaan SMKN Sumsel Zulfa Munayati M.Pd monitoring lomba memasak siswi. (Sumber Foto Beritakajang.com/Daud)

Palembang, Beritakajang.com – Dalam rangka memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang ke-77 tahun, Sekolah Menengah Kejuruan Negeri Sumsel (SMKN Sumsel) adakan beberapa kegiatan yang dilaksanakan di lingkungan sekolah, Jalan Jend. Basuki Rahmat Kecamatan Kemuning Kota Palembang, Senin (15/8).

Saat ditemui awak media, Kepala Sekolah SMKN Sumsel Drs Zulkarnain MT mengatakan, kegiatan 17 Agustus yang kami laksanakan ini mengangkat tema ‘Kobarkan Semangat Proklamasi Kemerdekaan RI Berani Berkorban Demi Kepentingan Bangsa dan Negara’.

“Untuk kegiatan lomba ini sendiri kita gelar selama dua hari terhitung dari tanggal 15-16 Agustus,” katanya.

Sementara itu, Waka Kesiswaan SMKN Sumsel Zulfa Munayati M.Pd menambahkan, kegiatan lomba yang dilaksanakan di SMKN Sumsel ini sendiri bertujuan guna memupuk semangat generasi muda, terutama pelajar untuk memeriahkan hari ulang tahun RI agar mereka tetap semangat dan aktif mempertahankan tujuan mereka menjadi seorang pelajar.

“Melihat apa yang akan dilaksanakan oleh sekolah, antusias siswa miningkat. Mulai dari mendaftarkan diri untuk mengikuti beberapa kegiatan lomba yang diadakan di sekolah,” ujarnya.

Zulfa menuturkan ada beberapa jenis kegiatan yang dilaksanakan, antara lain estafet tepung (putra dan putri), balap karung (putra dan putri), tarik tambang (putra dan putri), makan kerupuk (putra dan putri serta karaoke (putra dan putri).

Lomba gaplek antar kepala sekolah dan guru. (Sumber Foto Beritakajang.com/Daud)

Tidak hanya siswa dan siswi, perlombaan untuk guru dan tata usaha (TU) juga diadakan, seperti lomba karaoke (bapak dan ibu) guru dan gaplek (bapak) guru. Untuk pelaksanaan lomba sendiri dilaksanakan mulai pukul 07.30 WIB hingga 12.00 WIB.

“Dengan adanya kegiatan lomba ini kita berharap dapat meningkatkan silaturahmi antra siswa dengan siswa, guru dengan guru, antara guru dengan siswa, kemudian guru dengan pegawai. Yang pastinya warga SMKN Sumsel selama dua hari ini menikmati betul hari kemerdekaan RI yang ke-77,” tuturnya.

“Yang pasti dari setiap perlombaan yang diadakan, kami dari pihak sekolah telah menyiapkan hadiah bagi setiap pemenang,” pungkasnya. (MD)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here