Beranda HL Dikabarkan Wartawan di Palembang Positif Corona, Ketua Pembelaan PWI Pusat Angkat Bicara

Dikabarkan Wartawan di Palembang Positif Corona, Ketua Pembelaan PWI Pusat Angkat Bicara

238
0
BERBAGI

Palembang, Beritakajang.com – Ketua Pembelaan Wartawan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat, Ocktap Riady, meminta wartawan di Sumatera Selatan (Sumsel) mematuhi prosedur dalam peliputan berita Covid-19, setelah beredar kabar seorang wartawan di Kota Palembang positif terkena corona.

“Saya prihatin dengan adanya seorang wartawan media lokal berinisial ER dinyatakan positif Covid-19. Tolong kawan-kawan jaga jarak pakai masker saat peliputan, “ujar Ocktap.

Sebelumnya beredar berita yang menyebutkan ER positif corona dan kini sudah berada di Wisma Atlet Palembang menjalani isolasi.

Ocktap juga selaku pengurus PWI Pusat meminta semua wartawan lain yang pernah bersama satu kesempatan peliputan dengan yang bersangkutan untuk segera melakukan pemeriksaan. Dia juga meminta kantor tempat wartawan tersebut dilakukan penyemprotan disinfektan.

“Sekali lagi tolong kawan-kawan jaga kesehatan dan ikuti prosedur dalam peliputan berita. Memang kasus ER ini tertular dari ibunya sendiri, tetapi saya mengingatkan kembali kehati-hatian dalam peliputan. Ingat virus ini sangat berbahaya,” ujarnya.

Ocktap juga mendoakan agar wartawan yang bersangkutan cepat sembuh dari sakitnya. Serta mengimbau pemerintah provinsi dan daerah memperhatikan wartawan yang melakukan peliputan dengan menerapkan standar jaga jarak jika menggelar jumpa pers.

“Selain itu dalam kondisi ekonomi yang sedang terpuruk ini, seharusnya pemerintah juga memberikan insentif bagi wartawan yang melakukan peliputan di wilayah kerja pemkot dan pemprov atau instansi lainnya.

Inisial ER ini juga sempat dikira Edy Rianto, wartawan senior yang juga dulunya anggota DPRD Sumsel dan anggota Partai Nasdem. Nama Edy sempat disebut sebut di WA grup wartawan. Untungnya isu ini segera terbantahkan, karena ER tersebut berjenis kelamin wanita.

Edy yang dikonfirmasi kemarin dan berada di Bagan karena memancing ikan sempat kaget. “Alhamdullilah saya sehat sehat saja dan tidak berada di Wisma Atlet,” ujarnya.

Edy pun prihatin dengan nasib yang menimpa wartawan tersebut. “Ayo kawan-kawan jaga kesehatan.  Kalau meliput berita gunakan masker dan jaga jarak,” katanya.  (Bakrie)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here