Beranda NTB Peresmian Yayasan Hannasi Harapan Hati Dirangkai dengan Berbagi Sembako

Peresmian Yayasan Hannasi Harapan Hati Dirangkai dengan Berbagi Sembako

426
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Sastro)

Lombok Utara, Beritakajang.com – Bertepatan dengan tahun baru Islam 1444 Hijriyah, Heart of Hope melalui Yayasan Hannasi Harapan Hati menyalurkan ratusan bantuan kepada yatim, lansia dan dhuafa yang dihadiri oleh Bupati Lombok Utara H. Djohan Sjamsu SH, Pendiri dan Ketua Yayasan Hannasi Harapan Hati, unsur Polres Lotara, Kodim 1606/Mataram serta penerima manfaat, Sabtu (30/7).

Penyerahan bantuan yang terpusat di Hotel Medana Bay Marina Kecamatan Tanjung Kabupaten Lombok Utara (KLU) ini dilakukan sekaligus peresmian Yayasan Hannasi Harapan Hati.

Pendiri yayasan, H.A. Malik mengatakan, sumber bantuan berasal dari wisatawan asing di Gili Indah Kecamatan Pemenang Kabupaten Lombok Utara.

“Siapapun berhak menerima bantuan, mengenai kriterianya saya sudah serahkan kepada masing-masing RT, tentunya yang lebih mengetahui warganya yang lebih berhak,” pungkas dia.

Senada dengan itu, Ketua Yayasan Hannasi Harapan Hati, H. Ahmad Rifa’i mengatakan, bantuan berupa sembako ini ditujukan untuk lima desa yang tersebar di Kecamatan Pemenang dan satu desa di Kecamatan Tanjung dengan pola penyalurannya warga penerima bantuan diberikan kupon.

“Bantuan ini merupakan donasi dari beberapa Negara, salah satunya dari Singapur. Semoga bermanfaat kepada yang membutuhkan,” tandasnya.

Bupati Lombok Utara H. Djohan Samsu SH yang menandatangai peresmian yayasan sekaligus menyerahkan bantuan secara simbolis kepada warga berpesan agar bantuan ini tepat sasaran.

“Bagus-bagus entan boyak (baik-baik caranya mencari), jaga amanah dengan baik,” ujarnya.

Salah satu lansia bernama Inaq Duriali sebagai penerima bantuan asal Desa Sigar Penjalin mengungkapkan antusias dan rasa terimakasihnya.

“Terimakasih, semoga semuanya sehat,” katanya.

Rangkaian acara dilanjutkan dengan pemberian sembako secara simbolis dan penandatanganan peresmian Yayasan Hannasi Harapan Hati oleh Bupati Lombok Utara didampingi Pendiri dan Ketua Yayasan Hannasi Harapan Hati. (Sas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here