Beranda Hukum & Kriminal Kepergok Mencuri, Pelaku Nekat Aniaya Korbannya

Kepergok Mencuri, Pelaku Nekat Aniaya Korbannya

195
0
BERBAGI
Pelaku saat diamankan di Polsek Seberang Ulu ll Palembang. [Sumber Foto Beritakajang.com/Andre]

Palembang, Beritakajang.com – Anggota Reskrim Polsek Seberang Ulu (SU) II Kota Palembang berhasil mengamankan M. Murdiansyah (35), warga Jalan KH Azhari Kelurahan 13 Ulu Kecamatan SU II.

Pelaku diamankan lantaran ketahuan hendak mencuri di rumah tetangganya bernama Sefti (25).

Ironisnya, pelaku ini saat melancarkan aksinya masuk ke dalam rumah korban, Ahad (22/8) silam sekira pukul 03.00 WIB. Kemudian bersembunyi di dalam lemari di kamar korban. Namun, aksinya diketahui korban yang curiga mendengar suara di dalam lemari tersebut.

Saat korban membuka lemari, dengan cepat pelaku langsung mendorong korban hingga terjatuh, lalu tubuh korban diduduki pelaku sambil mencengkram kedua tangan korban, dan menarik rambut korban. Korban berteriak sehingga pelaku langsung melarikan diri.

Kapolsek SU II AKP Handryanto didampingi Kanit Reskrim IPTU M. Uzir mengatakan, benar pihaknya sudah mengamankan tersangka yang dikenakan unsur penganiayaan.

“Mulanya tersangka ini berniat untuk melakukan pencurian, namun karena diketahui oleh Sefti, sehingga tersangka melakukan penganiayaan terhadap korban,” jelas dia.

“Tersangka ini hendak mencuri ponsel Sefti, namun korban terbangun, karena mendengar suara di dalam lemari. Saat dibuka, ternyata ada tersangka,” ungkap dia.

Masih katanya, karena rencananya diketahui Sefti, akhirnya pelaku melakukan penganiayaan terhadap si korban.

“Jadi untuk barang curian belum sempat diambil tersangka. Dan tersangka ini masih tetangga dengan korban. Atas ulahnya tersangka akan dijerat Pasal 351 KUHP,” ujarnya

Sementara, tersangka sendiri ketika diwawancarai mengakui perbuatannya. “Iya pak, saya hendak mencuri ponsel Sefti, namun keburu ketahuan oleh korban. Rencananya kalau berhasil akan menjual ponsel itu, uangnya dipakai untuk ongkos berangkat kerja,” kata dia tertunduk malu. [Andre]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here