Beranda HL Sambangi Tanjung Gelam OI, Ini yang Dilakukan Kapolda Sumsel

Sambangi Tanjung Gelam OI, Ini yang Dilakukan Kapolda Sumsel

426
0
BERBAGI

Indralaya, Beritakajang.com – Kapolda Sumsel Irjen Pol. Prof. Dr. Eko Indra Heri kunjungi Tanjung Gelam yang ada di Kecamatan Indralaya Kabupaten Ogan Ilir (OI).

Perlu diketahui, masyarakat di Desa Tanjung Gelam dengan penuh kesadaran menerapkan kemandirian pangan di desa mereka dengan cara menghasilkan berbagai jenis tanaman dan sayuran untuk memenuhi kebutuhan pangan di saat pandemi Covid-19.

“Ini inisiatif luar biasa dari masyarakat desa setempat yang patut diapresiasi,” kata Kapolda saat meninjau Desa Tanjung Gelam, Selasa (2/5/2020) siang.

Kapolda mengatakan, warga Desa Tanjung Gelam menerapkan hal sederhana yang tak banyak dilakukan orang lain. Menurutnya, ketahanan pangan perlu dilakukan masyarakat di desa maupun daerah lain di Sumsel.

“Ini bisa jadi desa percontohan, khususnya di wilayah Sumsel. Mudah-mudahan bisa diikuti daerah lain demi pemenuhan kebutuhan pangan kita bersama,” ujarnya.

Selain mengunjungi Desa Tanjung Gelam, Kapolda juga mengunjungi kebun binaan Polres Ogan Ilir di Kelurahan Timbangan, Indralaya Utara.

Pada kesempatan ini, Kapolda bersama Bupati OI menanam bibit jagung dan menunjukkan hasil pertanian palawija, diantaranya labu, jagung, nanas, timun suri, pepaya, semangka, kacang panjang, ubi dan pisang.

“Ini dia tanaman hasil kebun binaan Polres Ogan Ilir yang patut juga kita tiru untuk diaplikasikan,” kata Kapolda sambil memaparkan sejumlah jenis tanaman palawija tersebut.

Pada kesempatan sama, Kapolres OI AKBP Imam Tarmudi mengatakan, ada 241 desa dan kelurahan di OI yang mengikuti program ketahanan pangan.

“Diharapkan dengan adanya program ini bisa menciptakan kemandirian pangan, khususnya di daerah OI, sehingga bermanfaat untuk segenap masyarakatnya,” terang Imam. (Andre)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here