Beranda Banyuasin Terkait Operasi Lilin Musi 2023, Tim Saops Supervisi Polri Kunjungi Mapolres Banyuasin

Terkait Operasi Lilin Musi 2023, Tim Saops Supervisi Polri Kunjungi Mapolres Banyuasin

78
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Pirman)

Banyuasin, Beritakajang.com – Kapolres Banyuasin AKBP Ferly Rosa Putra SIK yang diwakili Kepala Ops Polres Banyuasin terima kunjungan Tim Saops Supervisi Operasi Lilin Musi 2023 dalam rangka pengamanan perayaan Natal  dan Tahun Baru 2024.

Tim Supervisi tersebut dipimpin oleh Kombes Pol. Drs. Eko Nugrohohadi M.Si selaku Ketua Tim/Kabag Renmin Saops Polri.

Mereka tiba di Mapolres Banyuasin pada Senin (25/12/2023) kemarin pukul 10.30 WIB. Kemudian Tim Supervisi langsung menuju aula Sanika Satyawada Polres Banyuasin, diikuti seluruh pejabat operasi dari Polres Banyuasin dan Polres Musi Banyuasin.

Juga ikut serta seluruh peserta melalui zoom meeting yakni Polres Muara Enim, Polres Lahat, Polres Pagaralam, Polres Empat Lawang, Polres Musi Rawas, Polres Lubuk Linggau dan Polres Musi Rawas Utara (Muratara).

Pada pukul 11.00 WIB, kegiatan arahan dan pendalaman terkait pelaksanaan operasi dari Tim Supervisi Sops Polri tentang pelaksanaan Operasi Lilin Musi 2023, bertempat di Aula Sanika Satyawada Polres Banyuasin.

“Pada pukul 11.30 WIB, ketua tim melaksanakan pengecekan Posko Operasi Lilin Musi 2023 Polres Banyuasin didampingi Ka Ops Res dan Waka Ops Res serta Ka Posko,” kata Kapolres Banyuasin AKBP Ferly Rosa Putra SIK melalui Kasi Humas Polres Banyuasin IPTU Sutedjo, Selasa (26/12/2023).

IPTU Sutedjo mengatakan, kedatangan Tim Supervisi Saops Polri ini bertujuan mengetahui sejauh mana berjalannya Operasi Lilin Musi 2023 yang telah dilaksanakan oleh Polres Banyuasin.

“Pengecekan seperti ini disetiap operasi terpusat rutin dilakukan oleh Mabes Polri maupun tingkat Polda. Tujuannya untuk mengetahui kesiapan jajaran dalam melaksanakan setiap tahapan operasi, apakah sudah sesuai dengan aturan atau tidak,” jelas dia.

Dalam giat pengecekan tersebut, Tim Supervisi menekankan agar personel betul-betul melaksanakan tugas sesuai aturan serta memberikan atensi agar anggota tetap semangat, jaga kesehatan dan agar mempedomani direktif Operasi Lilin Musi 2023 meliputi cara bertindak, target operasi untuk mencapai tujuan operasi secara maksimal.

“Semoga dengan pelaksanaan Operasi Lilin Musi 2023 dan didirikan pos pengamanan dan pos pelayanan ini agar masyarakat dapat merasakan kehadiran personel Polri ditengah-tengah masyarakat, serta memberikan rasa aman dan nyaman dalam pelaksanaan perayaan Natal  dan Tahun Baru 2024,” pungkas dia. (Pirman)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here