Beranda Palembang Dikunjungi Tim Penilai, Palembang Terpilih Jadi Salah Satu Kandidat Kota Sehat

Dikunjungi Tim Penilai, Palembang Terpilih Jadi Salah Satu Kandidat Kota Sehat

148
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Daud)

Palembang, Beritakajang.com – Palembang masuk dalam 30 kandidat kota sehat dan berhak dilakukan verifikasi.

Terpilihnya Palembang sebagai kota sehat dibuktikan langsung dari kunjungan langsung tiga orang Tim Penilai Kabupaten/Kota Sehat (KKS) ke Kota Palembang, Kamis (7/9/2023).

Walikota Palembang H. Harnojoyo menjelaskan, tim penilai tersebut terdiri dari sekretariat kabinet, kementerian dalam negeri serta dari kementerian kesehatan.

“Alhamdulillah hari ini kita kedatangan Tim Penilaian Kota Sehat dari pusat. Dan pastinya kita bersyukur karena Kota Palembang salah satu dari 30 yang diverifikasi oleh tim penilai,” jelas Harnojoyo.

Menurut Harnojoyo, bahwa kota yang sehat diyakini mampu memberikan kesehatan juga terhadap masyarakat.

“Jika kotanya sehat, penghuninya juga Insya Allah sehat. Kita bersyukur bersama, Alhamdulillah dibuktikan juga dengan angka harapan hidup Kota Palembang ini 71 tahun lebih dan angka ini merupakan angka yang melebihi seluruh kabupaten / kota di Provinsi Sumatera Selatan,” tutur Harnojoyo.

Harnojoyo menyebutkan, dalam verifikasi yang dilakukan tersebut diharapkan juga mampu memberikan evaluasi lebih untuk Kota Palembang ke depan.

“Jadi jangan sungkan-sungkan untuk memberikan evaluasi di lapangan untuk Kota Palembang,” ujar Harnojoyo.

“Semoga kedepan terkait dengan kota yang sehat ini dapat betul-betul menjadi perhatian kita. Tentu ini juga atas kerja sama seluruh pihak yang terlibat,” tukasnya lagi. (MD)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here