Beranda Banyuasin Kawal Program Pemkab, Ketua IKA-PMII Banyuasin Bentuk Relawan Sahabat

Kawal Program Pemkab, Ketua IKA-PMII Banyuasin Bentuk Relawan Sahabat

564
0
BERBAGI

Pangkalan Balai, Beritakajang.com – Anggota dan alumni PMII wajib mengkawal program Pemkab Banyuasin yang ada di dalamnya tujuh program unggulan dan 11 gerakan masyarakat (gernas). Karena itu, komitmen kepemimpinan Bupati Banyuasin Askolani dalam mewujudkan visi Banyuasin Bangkit, Adil dan Sejahtera pada lima tahun ini.

Ketua PC IKA-PMII Banyuasin Salni Fajar saat acara temu kangen dan ramah tamah di rumah dinas bupati, Jumat (19/3) menegaskan, jika IKA-PMII telah membentuk relawan sahabat untuk mengawal program Pemkab Banyuasin.

“Sahabat Askolani (Bupati Banyuasin) bahwa relawan sahabat sudah terbentuk di 21 kecamatan,”ujar Salni saat didampingi Sekretaris IKA-PMII Budi Alamsyah.

Tujuan dibentuk relawan sahabat tersebut, dijelaskan Salni, tugasnya mensosialisasikan 7 (tujuh) program unggulan antara lain Banyuasin cerdas, Banyuasin sehat, Banyuasin prima, infrastruktur bagus, Banyuasin religius, petani bangkit dan sistem pemerintahan terbuka.

Selanjutnya 11 gerakan masyarakat diantaranya gerakan gotong-royong, gerakan tanam sayur mayur, gerakan bayar zakat, infaq dan shadaqoh, gerakan sholat dhuha, gerakan pembangunan rumah tahfidz Alquran, gerakan memelihara ternak unggas, gerakan program bedah rumah.

”saya yakin dengan kader PMII sudah teruji di lapangan, karena selama ini dikenal aktivis pergerakan menjadi corong pemerintah untuk disampaikan ke masyarakat,” katanya. (Ida)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here