Beranda Banyuasin Satuan Samapta Polres Banyuasin Berikan Arahan Kasat Samapta Sebelum Patroli

Satuan Samapta Polres Banyuasin Berikan Arahan Kasat Samapta Sebelum Patroli

20
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang/Pirman)
Banyuasin,Beritakajang.com- Kasat Samapta Polres Banyuasin dalam apel malam satuan patroli pada Selasa (23/4/24) di Gerbang Perkantoran km 52.
Satuan Samapta Polres Banyuasin sebelum melaksanakan patroli diberikan arahan terlebih dahulu diberikan arahan oleh Kasat Samapta dan langsung melaksanakan Patroli malam di Seputaran Pasar Pangkalan Balai tepatnya di depan Masjid Jumhariyah untuk menjamin Rasa aman dan nyaman kepada masyarakat untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan dan gangguan Kamtibmas.
Kasat Samapta AKP Vetria Sukri SH mengatakan Sasaran patroli gabungan ini adalah aksi Premanisme dan kejahatan pencurian dengan pemberatan (Curat), pencurian dengan kekerasan (Curas), pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) dan Kejahatan Jalanan, ditempat-tempat rawan kejahatan terutama pada waktu malam hari.
Kasat Samapta menjelaskan bahwa kegiatan patroli ini untuk menekan terjadinya kriminalitas dan gangguan Kamtibmas terutama kejahatan jalanan, (premanisme, balap liar, kelompok/geng motor, tawuran) di malam hari untuk menjaga situasi yang aman agar masyarakat terhindar dari aksi kejahatan yang kerap terjadi pada malam hari.
“Sasaran patroli yaitu tempat – tempat yang rawan gangguan Kamtibmas dimana personil yang melaksanakan patroli gabungan dilaksanakan secara bersama-sama dan dibagi menjadi 3 dan dalam pelaksanaan tugasnya personil berhenti di lokasi yang dianggap rawan serta melakukan dialog dengan masyarakat memberikan himbauan kamtibmas,” tutup Kasat Samapta .(Pirman)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here