Beranda Ogan Komering Ilir Pimpin Apel Kehormatan dan Renungan Suci, Ini Pesan Dandim 0402/OKI

Pimpin Apel Kehormatan dan Renungan Suci, Ini Pesan Dandim 0402/OKI

168
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Pen0402)

Kayuagung, Beritakajang.com – Komandan Kodim 0402/OKI Letkol Inf. Irsyad Mahdi Pane melaksanakan apel kehormatan dan renungan suci yang merupakan bentuk penghargaan serta mengenang jasa para pahlawan kusuma bangsa dalam merebut kemerdekaan Bangsa Indonesia.

Penyampaian ini disampaikan oleh Komandan Kodim 0402/ OKI usai melaksanakan apel kehormatan dan renungan suci di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kesuma Negara Kota Kayuagung, Selasa (16/8/2023).

Acara apel penghormatan dan renungan suci dimulai pada pukul 00.00 WIB, dalam rangka memperingati hari kemerdekaan RI yang ke-78 dan diikuti ratusan peserta dari TNI-Polri maupun pegawai negeri sipil Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI).

“Kegiatan ini sebagai bentuk untuk memberikan penghormatan serta mengenang jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur dalam membela kemerdekaan bangsa Indonesia pada zaman dahulu. Tentunya kita sebagai generasi penerus bangsa tidak boleh melupakan jasa-jasa para pahlawan yang sudah mengorbankan jiwa raganya demi kemerdekaan bangsa Indonesia,” jelas Letkol Inf. Irsyad.

Selain apel penghormatan dan renungan suci, juga dilakukan prosesi penyalaan obor dan lilin di pusaran makam para pahlawan, dilanjutkan pembacaan doa terhadap seluruh arwah para pahlawan yang ada di Taman Makam Pahlawan.

Apel kehormatan dan renungan suci tersebut turut dihadiri oleh Wakil Bupati OKI HM. Dja’far Shodiq, Wakapolres OKI Kompol Imanuhadi Akbar beserta Unsur Forkopimda OKI. (Ron)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here