Beranda Hukum & Kriminal Pelaku Kekerasan Terhadap Anak Panti Ternyata Idap HIV

Pelaku Kekerasan Terhadap Anak Panti Ternyata Idap HIV

127
0
BERBAGI
Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Mokhamad Ngajib. (Sumber Foto Beritakajang.com/Andre)

Palembang, Beritakajang.com – Satreskrim Polrestabes Palembang terus melakukan penyelidikan terhadap MH (42), tersangka sekaligus pemilik Panti Asuhan Fisabillilah Al Amin dalam kasus penganiayaan terhadap sejumlah anak panti.

Lebih mengejutkan lagi, dari hasil pemeriksaan kedokteran ternyata HM juga dipastikan positif mengidap HIV.

“Dari hasil pemeriksaan Rumah Sakit Bhayangkara M. Hasan Palembang, hasilnya positif HIV ,” jelas Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Mokhamad Ngajib di ruang kerjanya, Senin (27/2/2023).

Selain tersangka, sebanyak 18 anak panti asuhan terdiri anak laki-laki dan wanita juga dilakukan pemeriksaan kesehatan. Namun dari hasil pemeriksaan, kata Ngajib, hanya satu orang anak panti yang hasilnya masih ditunggu.

“Dari 18 anak-anak panti yang diperiksa, ada satu orang anak masih menunggu pemeriksaan kesehatannya,” ujar Ngajib.

Selain itu, kata Ngajib , pihaknya hari ini juga akan berkomunikasi dengan RK Charitas Hospital Palembang. “Kami mendapat informasi tersangka ini pernah dirawat di Rumah Sakit Charitas Palembang,” ungkap Ngajib.

Yang jelas, sambung Ngajib, tersangka ini pada saat melakukan aksinya dalam keadaan sadar atau stabil.

“Intinya, kami tetap akan dilakukan proses hukum sesuai aturan berlaku, dan tersangka kami kenakan Pasal 80 Ayat 1 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2014 perlindungan anak, Undang-undang (UU) tentang perubahan atas Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2002 tentang perlindungan anak dengan ancaman hukuman 6 tahun penjara,” ujar Ngajib.

Sementara, terungkapnya tersangka MH terkonfirmasi positif HIV itu setelah dilakukan pemeriksaan oleh tim DVI Polrestabes Palembang, Ahad pagi.

Setelah mengetahui jika tersangka MH mengidap HIV, tim pun langsung tancap gas menuju ke lokasi kejadian dan melakukan tes HIV terhadap anak-anak panti yang rata-rata laki-laki.

“Hasil dari pemeriksaan, pelaku positif itu setelah dilakukan pemeriksaan tes HIV terhadap yang bersangkutan,” ungkap salah seorang sumber di Polrestabes Palembang. Namun, untuk hasil pemeriksaan terhadap anak panti belum diketahui. (Andre)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here