Beranda Palembang Solusi Atasi Genangan Banjir, Marlina Sylvia: Mohon Dukungan dan Kerjasamanya

Solusi Atasi Genangan Banjir, Marlina Sylvia: Mohon Dukungan dan Kerjasamanya

152
0
BERBAGI
Kepala Bidang (Kabid) Sumber Daya Air Irigasi dan Limbah RA Marlina Sylvia saat diwawancarai usai mengikuti kegiatan gotong-royong anak Sungai Borang di wilayah RT 25 Kelurahan Sialang Kecamatan Sako Palembang, Ahad (26/2/2023). (Sumber Foto Beritakajang.com/Daud)

Palembang, Beritakajang.com – Menyikapi adanya genangan air yang disebabkan saluran tidak berjalan dengan baik, mengakibatkan jalan menjadi rusak di kawasan Pasar Multiwahan Prumnas Sako Palembang, Kepala Bidang (Kabid) Sumber Daya Air Irigasi dan Limbah RA. Marlina Sylvia angkat bicara.

Ia mengimbau kepada masyarakat ketika mengusulkan perbaikan, jangan melupakan saluran airnya juga.

“Jadi utamanya saluran itu adalah utinitas jalan sebelum pengusulan jalan, itu pastikan dulu salurannya sudah bagus. Apabila jalan tanpa saluran maka akan dipastikan mudah rusak, seperti contoh di depan Pasar Prumnas Sako yang terus-terusan rusak karena salurannya belum terkoneksi, bahkan banyak masyarakat membuang sampah di dalam saluran tersebut,” kata Marlina usai mengikuti kegiatan gotong-royong anak Sungai Borang di wilayah RT 25 Kelurahan Sialang Kecamatan Sako Palembang, Ahad (26/2/2023).

Lanjut Marlina menjelaskan, untuk itulah mengingat ini menjadi permasalahan yang terjadi disana, Insya Allah tahun ini akan dilaksanakan.

“Karena dilokasi ini dulu sempat ditinjau oleh Pak Sekda pada waktu itu. Mengingat proses usulan tidak bisa mendadak, sebab ada beberapa tahapan-tahapan yang harus dilalui sehingga tahun ini Insya Allah akan dilaksanakan,” tambah dia.

“Kami berharap kepada seluruh instansi terkait harus satu visi dan misi, baik itu camat, lurah, DLHK, pengelolah pasar dan masyarakat sekalipun jangan membuang sampah di dalam saluran. Mohon kerjasamanya dengan baik dan dukungannya,” tutupnya. (MD)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here