Beranda Palembang Camat Sako Hingga Dinas PUPR Palembang Bersama Warga Bersihkan Aliran Anak Sungai...

Camat Sako Hingga Dinas PUPR Palembang Bersama Warga Bersihkan Aliran Anak Sungai Borang

110
0
BERBAGI
Walikota Palembang yang diwakilkan Kepala Dinas PUPR beserta Camat Sako, Lurah, OPD terkait dan warga gotong-royong bersihkan aliran anak Sungai Borang, Ahad (26/2/2023). (Sumber Foto Beritakajang.com/Daud)

Palembang, Beritakajang.com – Kegiatan gotong-royong digelar di Kelurahan Sialang Kecamatan Sako Palembang, Ahad (26/2/2023).

Turut hadir Walikota Palembang yang diwakilkan oleh Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Ir. H. Akhmad Bastari Yusak, Dandim 0418 Letkol. Czi Arief Hidayat M.Han, Camat Sako Dr. Amiruddin Sandy S.STP M.Si, Lurah Sialang Iqbal SIP dan OPD terkait lainnya.

Kepala Dinas PUPR Kota Palembang Akhmad Bastari Yusak mengatakan, hari ini seperti biasanya kembali mengadakan kegiatan gotong-royong guna mendukung program walikota yakni Palembang Emas Darussalam.

“Maka dari itu pagi ini besama masyarakat dan OPD lainnya melaksanakan kegiatan gotong-royong di Kelurahan Sialang Kecamatan Sako dengan membersihkan anak sungai yang ada disini,” kata Bastari kepada Beritakajang.com, Ahad (26/2/2023).

Usai gotong-royong, ia mengimbau kepada warga jangan membuang sampah di sungai, jangan menutup saluran air, jangan mendirikan bangunan di saluran air terkhusus anak-anak sungai, hal ini diperuntukan agar tidak terjadi banjir.

Sementara itu di tempat yang sama, Camat Sako Amiruddin Sandy menambahkan, jadi kalau saluran air ini terhambat atau tersumbat, maka sudah bisa dipastikan akan terdampak semua.

“Alhamdulillah dari Dinas PU dan warga bersama-sama membersihkan aliran sungai, walaupun hari ini belum selesai, akan tetap kita lanjutkan sampai dengan selesai,” ujarnya.

Lebih lanjut Amiruddin Sandy menuturkan,yang menjadi kendala lambatnya proses pembersihan karena ini merupakan pemukiman lama, dimana kondisi saluran air banyak berada diantara rumah warga.

“Jangankan mobil, orang juga agak sulit masuk ke lokasi. Maka dari itu kami mengharapkan kepada seluruh masyarakat untuk membersihkan saluran air di wilayah rumah masing- masing. Jangan menunggu banjir baru dibersihkan, dan mudah-mudahan semua genangan air bisa terakomodir,” pungkasnya. (MD)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here