Beranda Lubuk Linggau Silaturahmi ke Ponpes Al-Haadi, Gubernur Sumsel Groundbreaking Asrama Santri

Silaturahmi ke Ponpes Al-Haadi, Gubernur Sumsel Groundbreaking Asrama Santri

282
0
BERBAGI

Lubuklinggau, Beritakajang.com – Dalam rangkaian kunjungan kerja (kunker) ke Kota Lubuklinggau, Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H. Herman Deru menyempatkan diri bersilaturahmi ke Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Haadi Kota Lubuklinggau, di Jalan Padat Karya RT.06 Kelurahan Kayu Ara, Kecamatan Lubuklinggau Barat I, Kota Lubuklinggau, Kamis (11/3).

Ketua Yayasan Pendidikan Islam Al-Haadi, H. Muhammad Rudi dalam kesempatan itu mengucapkan terima kasih atas bantuan dan support dari Gubernur Sumsel serta dukungan pemkot, sehingga pondok pesantren (ponpes) bisa berkembang menjadi lebih baik.

“Sumber dari usaha Ponpes Al-Haadi adalah bantuan dari Dinas Pertanian Sumsel, sehingga santri bisa belajar bertanam. Mengutip pembicaraan mendirikan pesantren dalam pendidikan Islam menjadi amal kita semua, mendukung dalam menyiapkan bekal menuju ke akhirat,” kata Rudi.

Dikesempatan yang sama, Walikota Lubuklinggau H. SN Prana Putra Sohe mengemukakan dalam hal keagamaan Pemkot Lubuklinggau memiliki program memakmurkan masjid. Pesantren ini juga merupakan salah satu dari dari banyak pesantren di Lubuklinggau yang turut mencerdaskan anak bangsa, bukan hanya di wilayah Kota Lubuklinggau tetapi juga santri dari luar daerah.

“Tentunya menjadi kebanggaan tersendiri bagi kami warga Kota Lubuklinggau, karena Pak Gubernur memiliki perhatian kepada Kota Lubuklinggau, bahkan ikut membantu pembangunan Pesantren Al-Haadi ini,” kata Walikota.

Sementara, Gubernur Sumsel Herman Deru mengatakan pesantren merupakan salah satu wadah dalam mendidik anak-anak bangsa sesuai kurikulum yang ada juga pendampingan pendidikan agama yang kokoh.

“Bibit yang ada nantinya, pesantren tidak bergantung dengan pihak lain minimal pembiayaan rutin. Teruskan perjuangan yang ada bagi ustadz dan ustadzah-nya dalam mendukung dan mendidik anak-anak,” imbuh gubernur.

Diakui gubernur, pendidikan agama Islam juga sangat penting dalam membentuk akhlak bagi anak-anak penerus bangsa. “Jabatan setinggi apapun, jika tidak memiliki akhlak yang baik, maka semuanya akan sia-sia,” tutupnya.

Dikesempatan itu, Gubernur Sumsel Herman Deru juga meresmikan gedung ruang kegiatan belajar (RKB) dan melakukan peletakan batu pertama pembangunan asrama santri Ponpes Al Haadi. (Dep)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here