Beranda Palembang Sosialisasi serta Pelatihan Admin LHKPN dan LHKAN Digelar

Sosialisasi serta Pelatihan Admin LHKPN dan LHKAN Digelar

37
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Pirman)

Palembang, Beritakajang.com – Polda Sumsel melaksanakan sosialisasi dan pelatihan admin LHKPN dan LHKAN, bertempat di Ballroom Hotel Ibis Jalan Letkol Iskandar Palembang, Rabu (31/1/2024).

Kegiatan diikuti para Kasubbag Renmin Satker Polda Sumsel serta operator, admin pelaporan LHKPN dan LHKN Satker, Satwil jajaran Polda Sumsel.

Dalam laporannya, ketua panitia Kompol Idram Suhairi SH mengatakan, Polda Sumatera Selatan pada tahun 2017 launching laporan LHKPN namun hanya mencapai 0,08%.

“Alhamdulillah pada tahun-tahun berikutnya dengan kerja keras para admin dan pengawasan yang dilakukan oleh para kasiwas 2022, kita mendapatkan penilaian mencapai 100%. Dan pada tahun 2021, Polda Sumatera Selatan mendapatkan penghargaan dari KPK sebagai pelaporan terbaik dalam artian kecepatan dalam kepatuhan melakukan pelaporan,” jelas dia.

Idram menyebutkan pada tahun 2023, terdapat 643 personel yang wajib LHKPN, dan pada posisi hari ini yang seharusnya berdasarkan surat telegram itu sudah mencapai 100%, namun masih ada kendala sehingga baru tercapai 94,9%.

Sementara itu dalam penyampaiannya, Irwasda diwakilkan AKM III Kombes Gandung D. Wardoyo SIK mengatakan, pelaporan Lhkpn itu telah diatur dalam Peraturan Kapolri.

“Personel Polri itu wajib LHKPN yang telah ditentukan berdasarkan Kep. Kapolri Nomor 1059 Tahun 2017,” ucap Alumni Akpol 92. (Pirman)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here