Beranda Palembang BBM Naik, Ratusan Personel Polrestabes Palembang Turun ke Lapangan

BBM Naik, Ratusan Personel Polrestabes Palembang Turun ke Lapangan

151
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Andre)

Palembang, Beritakajang.com – Pemerintah akhirnya mengumumkan kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) yakni Solar, Pertalite, dan Pertamax bersubsidi dan non subsidi mulai berlaku Sabtu (3/9/2022) pukul 14.30 WIB.

Menanggapi hal ini, Kapolrestabes Palembang Kombes Pol. Mokhamad Ngajib melalui Kasat Reskrim Kompol Tri Wahyudi ketika dibincangi di ruang kerjanya mengatakan, hari ini atas perintah Kapolrestabes Palembang, baik itu Sat Reskrim dan Sat Intelkam mengadakan sid grup diskusi terkait kemungkinan kenaikan BBM yang ada di Indonesia.

“Juga hadir ada dari pihak Pertamina dan dinas terkait lainnya sebagai pembicara. Dan untuk dari segi Polrestabes, khususnya kami Sat Reskrim juga sudah diinstruksikan dari Bareskrim ke Polda Sumsel terkait pengawasan dan penegakan hukum,” ujar Kompol Tri Wahyudi, Sabtu (3/9/2022).

Lanjutnya, itu sudah jelas ada standar aturan bila memang terjadi penyalahgunaan penyaluran atau angkutan terkait BBM akan ditindak dengan tegas sesuai dengan UU migas dan cipta kerja.

“Untuk anggota Sat Reskrim sudah kita terjunkan dan perluas, setiap daerah per Polsek kita libatkan. Ada sekitar 116 personel Reskrim dalam rangka pengawasan, juga memasang spanduk imbauan, serta kontrol di SPBU dengan juga koordinasi menggaet dari Pertamina, Dinas Perdagangan, dan stakeholder yang ada kaitannya dengan ini kita ikut sertakan,” jelas Kompol Tri Wahyudi.

Masih katanya, selian itu juga ada juga yang melakukan patroli. “Untuk selama ini belum ada yang diamankan, baik itu terkait oknum yang melakukan penimbunan. Kita juga sudah lakukan patroli bersama sama dengan Pertamina. Dan dari hasil ini, dari Pertamina sudah ada 2 SPBU yang diberikan teguran,” tukasnya.

Lebih jauh dikatakan Kompol Tri Wahyudi, hingga saat ini dari hasil laporan setiap anggota Polsek per daerah yang melakukan pengawasan di setiap SPBU melaporkan kondisi aman dan kondusif.

“Sudah ada laporan setiap SPBU dari personel pengawasan di SPBU kondisi aman dan kondusif hanya sedikit ada antrean panjang yang cukup padat dari warga yang mengisi minyak,” pungkas dia.

Hasil pantauan di lapangan, dari laporan per Polsek diantaranya Polsek Kertapati di SPBU Ki Merogan Kertapati aman dan kendaraan lancar mengantri minyak. Begitu juga laporan dari Polsek Plaju, di SPBU PT PDPDE aman kondusif, dan di SPBU lainnya dilaporkan aman dan kondusif. (Andre)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here