Beranda Palembang Babinsa Koramil 418-01/Makrayu Gerak Cepat Bantu Evakuasi Lansia Hidup Sebatang Kara

Babinsa Koramil 418-01/Makrayu Gerak Cepat Bantu Evakuasi Lansia Hidup Sebatang Kara

38
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Andre)

Palembang, Beritakajang.com – Babinsa 29 Ilir Koramil 418-01/Makrayu Kodim 0418/Palembang Serda Didik Sulistyo Catur bersama Bhabinkamtibmas Bripka Elvin dan aparatur Kelurahan 29 Ilir  gerak cepat membantu mengevakuasi lansia bernama Ibu Kubro yang akan dibawa ke Dinas Sosial Kota Palembang.

Babinsa dan Bhabinkamtibmas mendapatkan informasi dari warga bahwa ada lansia, dimana selama ini Ibu Kubro tidak mempunyai tempat tinggal menetap dan sebatang kara serta kebutuhan sehari-hari sering dibantu warga secara bergotong royong.

Serda Didik Sulistyo Catur mengatakan bahwa berdasarkan informasi warga setempat bahwa ada lansia yang saat ini hidup sebatang kara tidak mempunyai tempat tinggal. Setelah mendapatkan informasi tersebut, pihaknya dan aparatur kelurahan langsung berkoordinasi untuk melakukan evakuasi.

“Selanjutnya kami bersama-sama sama mendatangi Ibu Kubro dan mendatanya serta membawanya ke Dinas Sosial, sehingga dengan mendapatkan pelayanan oleh negara dari segi kehidupan maupun kesehatan agar lebih baik,” ucap dia, Kamis (22/2/2024).

“Kami juga mengapresiasi atas informasi masyarakat yang telah melaporkan hal-hal yang menonjol dilingkungan, sehingga kita dapat menindak lanjuti kejadian tersebut,” ungkap Serda Catur. (Andre)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here