Beranda Palembang Berumur Lebih dari 40 Tahun, Perumda Tirta Musi Akan Perbaiki Pipa Distribusi...

Berumur Lebih dari 40 Tahun, Perumda Tirta Musi Akan Perbaiki Pipa Distribusi di Cinde dan Radial

84
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Ines)

Palembang, Beritakajang.com – Perumda Tirta Musi Palembang Unit Pelayanan Rambutan akan memperbaiki jaringan di kawasan Cinde dan Radial.

Manager Unit Pelayanan Rambutan, Rahmad ST mengatakan, saat ini pihaknya masih terus berupaya meningkatkan pelayanan distribusi air bersih.

“Target kita bisa memberikan pelayanan lebih baik. Karena itu, kita akan lakukan perbaikan jaringan distribusi di kawasan Cinde dan Rumah Susun Radial,” jelas Rahmad, Jumat (13/10/2023).

Diakui Rahmad, pipa distribusi di dua kawasan ini sudah tua. “Kalau di Cinde itu sudah dari tahun 1978. Di Jalan Radial itu pipa sejak tahun 1983,” bebernya.

Untuk itu, lanjut Rahmad, akan dilakukan penggantian pipa, karena sebagian besar di kawasan itu masih memakai pipa asbes. “Akan diganti menjadi pipa HDPE. Mudah-mudahan ini bisa terealisasi,” tambah dia.

Saat ini jumlah pelanggan di Unit Pelayanan Rambutan sudah mencapai 40.299 pelanggan.

“80 persen kita adalah pelanggan rumah tangga, 20 persen pelanggan niaga,” ungkap Rahmad.

Sementara itu, selama musim kemarau ini, Rahmad mengatakan belum terjadi penurunan kapasitas produksi secara signifikan.

“Alhamdulillah, sekarang kapasitas produksi kita masih cukup baik yakni 2,6 juta kubik/hari. 2,2 juta kubik untuk melayani pelanggan di Unit Rambutan, sisanya kami distribusi ke Unit Pelayanan di KM 4,” pungkasnya. (Ines)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here