Beranda Palembang Antisipasi Giat Masyarakat di Malam Hari, Polrestabes Palembang Razia Patroli Skala Besar

Antisipasi Giat Masyarakat di Malam Hari, Polrestabes Palembang Razia Patroli Skala Besar

187
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Andre)

Palembang, Beritakajang.com – Anggota gabungan dari Polrestabes Palembang melakukan razia patroli skala besar dalam upaya mengantisipasi giat masyarakat di malam hari, Sabtu (22/7/2023).

Kapolrestabes Palembang Kombes Pol. Harryo Sugihhartono melalui Kabag Ops Polrestabes Palembang AKBP Hadi Wijaya mengatakan, pihaknya melakukan razia itu untuk mengatasi masalah terkait masalah balap liar, tawuran, pemerasan maupun penyakit masyarakat lainnya.

“Dalam giat di malam hari itu, kami menerjunkan sekitar 240 personel menggunakan seragam lengkap maupun pakaian biasa,” ujar dia, Ahad (23/7/2023).

Selain itu, lanjut AKBP Hadi mengatakan, juga melakukannya secara mobile dan statis di sejumlah titik yang ada di Kota Palembang. Seperti daerah Jakabaring, Jalan Sudirman, Jalan Soekarno-Hatta, Jalan Demang Lebar Daun, simpang 5 DPRD dan titik-titik lainnya.

Sedangkan giat antisipasi tawuran, pihaknya lakukan di daerah Seberang Ulu, Ilir, hingga Sukarami.

“Kegiatan ini kita pastikan berkelanjutan dan akan kita gelar di malam Sabtu dan Ahad,” terang dia.

Ia menjelaskan, bila menemukan adanya balapan liar hingga kendaraan bermotor menggunakan knalpot brong, pihaknya bakal melakukan tindakan tegas dengan melakukan penilangan hingga penyitaan motor.

“Kami pastikan tindakan tegas terhadap hal itu, mulai penilangan hingga penahanan terhadap kendaraan yang menggunakan knalpot brong,” tambahnya.

Pihaknya mengimbau kepada masyarakat Kota Palembang untuk menjaga ketertiban dan keamanan dalam melakukan rutinitas sehari-harinya, dan tidak melakukan hal-hal yang mengganggu ketertiban dan keamanan.

“Untuk itu peranan orang tua untuk anaknya agar mencegah dari kegiatan balapan liar, kumpul-kumpul di malam hari hingga mengikuti tawuran. Sehingga mereka akan aman dari hal-hal tersebut dengan adanya dukungan orang tua,” tandasnya. (Andre)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here