Beranda Asahan Pemkab Asahan Ikuti Sosialisasi 4 Pilar Kehidupan Berbangsa dan Bernegara

Pemkab Asahan Ikuti Sosialisasi 4 Pilar Kehidupan Berbangsa dan Bernegara

81
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Raja)

Asahan, Beritakajang.com – Bupati Asahan H. Surya BSc, Wakil Bupati Taufik Zainal Abidin Siregar S.Sos, M.Si dan Forkopimda Kabupaten Asahan mengikuti sosialisasi 4 pilar kehidupan berbangsa dan bernegara (Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI) yang berlangsung di pendopo rumah dinas bupati, Ahad (23/7/2023).

Sebagai narasumber dalam acara tersebut, Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan/Ketua Badan Pengkajian MPR RI Drs. H. Djarot Saiful Hidayat, MS.

“Kehadiran bapak beserta rombongan pada hari ini merupakan suatu kebahagiaan dan kehormatan tersendiri bagi kami, karena kita dapat bertatap muka secara langsung dalam acara sosialisasi ini,” kata Bupati Surya.

Dalam mengaktualisasikan kehidupan berbangsa dan bernegara, ujar dia, pihaknya telah melaksanakan kegiatan seperti memperingati Hari Kesadaran Nasional pada tanggal 17 setiap bulannya, menggelar kegiatan PSBD (Pentas Seni Budaya Daerah) setiap 2 tahun sekali, pembagian bendera kepada masyarakat, serta pengibaran bendera di tempat Wisata Air Terjun Ponot dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2023 ini.

“Kami berharap bimbingan, arahan serta masukan dari Bapak Drs. H. Djarot Saiful Hidayat M.S agar kehidupan berbangsa dan bernegara di Kabupaten Asahan dapat mempererat tali persaudaraan diantara masyarakat, sehingga dapat memajukan dan perbaikan kesejahteraan masyarakat Asahan,” tandasnya.

Djarot Saiful Hidayat di sela-sela materinya mengapresiasi Bupati dan Wakil Bupati Asahan yang telah berhasil merawat kebhinekaan di Kabupaten Asahan dengan mempersatukan 14 etnis yang ada di Asahan.

“Kita tidak mau bangsa kita terbelah dan diadu domba, sehingga menimbulkan perpecahan diantara kita. Untuk itu jadikan Pancasila sebagai pemersatu kita,” tukas Djarot. (Raja)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here