Beranda HL Polrestabes Palembang Berinisiatif Melakukan Disinfektanisasi di Jalan Protokol

Polrestabes Palembang Berinisiatif Melakukan Disinfektanisasi di Jalan Protokol

299
0
BERBAGI

Palembang, Beritakajang.com – Selain menerapkan pola hidup bersih dan sehat bagi para personel Polri, Polrestabes Palembang berinisiatif melakukan disinfektanisasi di jalan protokol di Palembang.

“Penyemprotan disinfektan ini untuk membersihkan area umum, sehingga diharapkan dapat mencegah penyebaran virus Covid-19,” kata Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Anom Setyadji melalui Kabag Ops, AKBP Eddy, Jumat (27/3/2020).

Disinfektanisasi dilakukan di jalan-jalan protokol, diantaranya Jalan Jenderal Sudirman, Jalan Basuki Rahmat dan Jalan R. Soekamto.

Sebanyak dua unit mobil water canon dikerahkan untuk menyemprotkan disinfektan ke kedua sisi jalan yang dilalui. Penyemprotan disinfektan dilakukan pada sore hari, karena mempertimbangkan cuaca yang lebih ideal dibanding tengah hari.

“Kita sengaja menyemprotkan disinfektan sore hari, karena kalau siang atau tengah hari dikhawatirkan disinfektan cepat menguap dan tidak menimbulkan reaksi apa-apa pada media atau titik-titik yang disemprot,” jelas Eddy.

Selanjutnya, jika dirasa perlu, disinfektanisasi ini akan rutin dilakukan oleh Polrestabes Palembang.

“Sesuai arahan Bapak Kapolrestabes, kita berkomitmen mencegah penyebaran Covid-19 dengan berbagai cara sesuai kapasitas dan kemampuan kita,” ungkapnya. (Andre)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here