Beranda HL Kapolda Sumsel Ikuti Upacara Virtual HUT Korps Brimob Polri ke-75

Kapolda Sumsel Ikuti Upacara Virtual HUT Korps Brimob Polri ke-75

265
0
BERBAGI

Palembang, Beritakajang.com – Kapolda Sumsel Irjend Pol. Prof. Dr. Eko Indra Heri S, MM didampingi Wakapolda Brigjen Pol. Rudi setiawan SIK SH MH, serta PJU Polda Sumsel mengikuti upacara virtual HUT Korps Brimob Polri ke-75 di Makosat Brimobda Sumsel Jalan Srijaya Negara Bukit Besar Palembang, Sabtu (14/11/2020).

Dalam sambutannya, Kapolri Jenderal Idham Aziz mengucapkan dengan rasa bangga selamat ulang tahun keluarga besar Korps Brimob Polri ke-75 dengan semboyan jiwa ragaku demi kemanusiaan.

Sejak dari zaman kemerdekaan sampai pasca reformasi, Brimob menjadi pasukan yang setia dan dapat diandalkan oleh Polri dalam menghadapi tantangan tugas berintensitas tinggi. Hal ini dibuktikan dengan dianugerahkannya Pataka Nugraha Cakanti Yana Utama.

Penghargaan ini langsung diberikan Presiden RI pertama Ir. Soekarno saat menjadi inspektur upacara di lapangan Banteng pada tanggal 14 November 1961, sebagai penghargaan pemerintah atas pengabdian dan kesetiaan Brimob dalam mengawal bangsa dan Negara Republik Indonesia.

“Melalui berbagai tugas, Brimob telah menunjukkan eksistensinya, antara lain keberhasilan dalam penanggulangan terorisme dan kelompok kriminal bersenjata, pengamanan operasi khusus, suksesnya melaksanakan misi perdamaian dunia di bawah bendera PBB, pengamanan bencana alam, serta aksi-aksi unjuk rasa di ibukota dan seluruh daerah,” kata Jenderal Idham, yang diikuti oleh seluruh Kapolda dan Dansat Brimob se-Indonesia.

Setelah pelaksanaan upacara virtual, dilanjutkan syukuran dan pemberian cendera mata kepada keluarga besar Brimobda Polda Sumsel, oleh Kapolda Sumsel. [Bakrie]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here