Beranda Palembang Ceritakan Pengalaman Pribadi, HD Isi Kuliah Perdana di UBD

Ceritakan Pengalaman Pribadi, HD Isi Kuliah Perdana di UBD

233
0
BERBAGI
Gubernur Sumsel Herman Deru bersama Rektor UBD Palembang dalam pembukaan kuliah perdana UBD Palembang, Senin (27/9). (Sumber Foto Beritakajang.com/Daud)

Palembang, Beritakajang.com – Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru [HD] mengaku syukur Alhamdulillah, sudah memberikan kuliah umum bagi mahasiswa baru di Universitas Bina Darma (UBD) Palembang. Ini merupakan suatu kegiatan yang sangat produktif bagi sebuah institusi pendidikan.

“UBD ini mengajak mahasiswanya mendapatkan wawasan melalui sumber non dosen. Saya bukanlah seorang dosen, tapi disuruh kasih materi dengan cara perspektif saya,” kata dia, Senin (27/9), di aula lantai enam UBD Palembang.

Lanjut Herman Deru, dirinya meminta turut mengundang tokoh-tokoh lain, yang mungkin bisa menambah keragaman ilmu sang mahasiswa. “Karena tidak cukup dengan Iptek saja, dia harus memiliki wawasan yang lebih,” pungkas dia.

Sementara itu Rektor Universitas Bina Darma Dr. Sunda Ariana, M.Pd MM mengungkapkan, hari ini Gubernur menyempatkan hadir dalam kuliah perdana mahasiswa baru dan memberikan semangat dari perspektif yang lain.

“Jadi beliau lebih pada menceritakan pengalaman dan bagaimana supaya anak didik kami diberikan semangat yang tinggi. Beliau lebih menceritakan pengalaman pribadi, justru ini kena di hati anak-anak mahasiswa,” ujar dia.

Artinya, lanjut dia, belajar secara akademik itu memang perlu, tapi ada faktor-faktor semangat yang mungkin juga harus ditanamkan bagi mahasiswa supaya berhasil dan sukses seperti beliau.

“Kami sangat mengapresiasi Bapak Gubernur, di tengah kesibukanya yang padat, tetap membantu membagikan ilmu kepada anak-anak Bina Darma,” pungkasnya. [Daud]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here