Beranda Banyuasin 18,40 Persen Warga Kabupaten Banyuasin Sudah Divaksin

18,40 Persen Warga Kabupaten Banyuasin Sudah Divaksin

431
0
BERBAGI
Kepala Bidang Pencegahan, Pengendalian Penyakit dr Indah Deryane M.Kes. (Sumber Foto Beritakajang.com/Ida Lela)

Pangkalan Balai, Beritakajang.com – Melalui Dinas Kesehatan Banyuasin, pemerintah kabupaten  terus gencar melakukan vaksinasi kepada seluruh masyarakat.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Banyuasin Dr dr Rini Pratiwi M.Kes melalui Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit dr. Indah Deryane M.Kes saat diwawancarai awak media Beritakajang.com di kantornya mengatakan, bahwa saat ini pihaknya terus melakukan vaksinasi kepada seluruh masyarakat.

“Sampai dengan 1 Oktober 2021 ini total keseluruhan pencapaian vaksinasi di Kabupaten Banyuasin sudah mencapai 18,40 persen,” ujarnya, Jumat (1/10).

Jumlah vaksin yang sudah terealisasi, kata dia, mencapai 101.510 untuk dosis pertama, dan 62.087 dosis kedua yang sudah terealisasi.

“Sekarang kita masih percepatan untuk vaksinasi kepada masyarakat. Dan kita terus gencar mengedukasi kepada masyarakat bahwa pentingnya vaksinasi. Semua itu kita lakukan demi menjaga kesehatan masyarakat, sehingga mampu meminimalisir klaster-klaster baru,” ucap mantan Kepala UPTD Puskesmas Betung ini.

“Harapan kita pada ahir tahun ini mampu mencapai 50 persen masyarakat sudah divaksin, tinggal mengoptimalkan tenaga yang ada dan ketersediaan vaksin,” pungkasnya. (Ida)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here