Beranda Musi Rawas Utara Pemerintah Desa Bukit Ulu Bagikan BLT ke-43 Orang KPM

Pemerintah Desa Bukit Ulu Bagikan BLT ke-43 Orang KPM

203
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Hamkam)

Muratara, Beritakajang.com – Melalui anggaran dana desa (DD) di awal tahun 2023, Pemerintah Desa Bukit Ulu Kecamatan Karang Jaya Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) salurkan bantuan langsung tunai (BLT) untuk 43 orang keluarga penerima manfaat (KPM), bertempat di kantor Kades Bukit Ulu pada Rabu (19/4/2023).

Kepala Desa Bukit Ulu Ansori Arkap menjelaskan, kegiatan ini merupakan hal yang wajib untuk dibagikan kepada masyarakat.

“Adapun penyerahan bantuan berbentuk uang tunai Rp 300 ribu perbulan. Adanya program pembagian bantuan sosial ini sebagai bentuk untuk membantu masyarakat yang kurang mampu, total kita bagikan selama 3 bulan, jadi perorang menerima Rp 900 ribu,” ujar Ansori Arkap.

Selain itu dalam hal pendataan penerima, selaku pemerintah setempat tidak tebang pilih. Itu artinya data penerima memang sudah tepat sasaran.

Arkap mengharapkan pembagian bantuan BLT bagi penerima KPM, walaupun tidak seberapa uangnya, mudah-mudahan bisa dimanfaatkan dengan sebaik mungkin untuk memenuhi kebutuhan keluarga.

Sawal (71) yang merupakan warga Desa Bukit Ulu menuturkan, sebagai masyarakat desa ia merasa berterima kasih dengan pemerintah desa dan bapak bupati, dimana telah memberikan santunan bagi kami.

“Dan selaku penerima sangat merasa terbantu adanya program dari BLT. Mudah-mudahan kedepan semoga program ini bisa berkelanjutan sampai tahun mendatang,” pungkasnya. (Hkm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here