Beranda Asahan Bupati Asahan Tinjau Pelayanan Kontrasepsi MOW

Bupati Asahan Tinjau Pelayanan Kontrasepsi MOW

100
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Raja)

Asahan, Beritakajang.com – Bupati Asahan Surya B.Sc mengatakan, pelaksanaan pelayanan KB Medis Operasional Wanita (MOW) yang digelar dalam rangka Bulan Bakti Sosial TNI Manunggal KB-Kesehatan 2023 bertujuan untuk memenuhi target pengendalian penduduk di Asahan, sesuai dengan Norma Keluarga Kecil Bahagia Sejahtera (NKKBS), sedangkan sasarannya wanita yang berusia 35 sampai 45 tahun atau wanita yang tidak lagi menginginkan keturunan.

Ber-KB juga akan meningkatkan kesejahteraan suatu keluarga dengan penjarangan angka kelahiran atau jumlah kelahiran bayi, salah satunya dengan pemakaian alat kontrasepsi.

“Kepada pasangan keluarga, utamanya yang baru saja membina keluarga diharapkan mengikuti program keluarga berencana dengan menjadi akseptor KB baik menggunakan IUD, pil, implant atau kondom maupun operasi steril,” imbau Bupati saat meninjau pelaksanaan pelayanan KB MOW bersama Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar di Rumah Sakit Umum Daerah H. Abdul Manan Simatupang (RSUD HAMS) Kisaran, Selasa (29/8/2023).

Dengan mengikuti program KB, kata dia, berarti keluarga dapat menyelamatkan kehidupan serta meningkatkan status kesehatan ibu dan anak, terutama dalam mencegah kehamilan tak diinginkan, menjarangkan jarak kelahiran, serta mengurangi tingkat risiko kematian pada bayi.

“Program KB juga dapat memberi keuntungan bagi kehidupan ekonomi sebuah keluarga. Selain itu program KB juga merupakan bukti bahwa pria juga ikut bertanggung jawab dalam menjaga kesehatan reproduksi mereka dan keluarganya,” tegas Bupati. (Raja)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here