Beranda Palembang Lampu Jalan Sering Padam, Zainal Abidin Minta Dinas Perkimtan Jelaskan ke Warga...

Lampu Jalan Sering Padam, Zainal Abidin Minta Dinas Perkimtan Jelaskan ke Warga Kendala di Lapangan

139
0
BERBAGI
Ketua DPRD Kota Palembang dari Fraksi Demokrat Zainal Abidin mengecek secara langsung lampu jalan yang sering padam di beberapa titik, salah satunya di kawasan simpang fly over lampu merah Keramasan, Jumat (31/3/2023) malam. (Sumber Foto Beritakajang.com/Daud)

Palembang, Beritakajang.com – Menyikapi keluhan masyarakat Kota Palembang terkait penerangan lampu jalan yang sering padam. Jumat (31/3/2023) malam, Ketua DPRD Kota Palembang Zainal Abidin SH mengecek secara langsung ke titik-titik lokasi tersebut.

“Menyikapi keluhan warga terkait lampu jalan, Alhamdulillah responnya cukup baik. Mengingat dari beberapa malam waktu yang lalu, Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Perkimtan) fokusnya di LRT, sekarang kami berharap untuk seluruh jalan umum dan tempat pemukiman warga,” kata Zainal saat mengecek lampu jalan di sejumlah ruas jalan di Kota Palembang.

Ketua DPRD Kota Palembang dari Fraksi Demokrat ini kembali mengungkapkan, ada banyak titik lampu jalan yang mati untuk segera dihidupkan.

“Kalaupun ada kendala, kami ingin kepada Perkimtan melalui kabidnya dapat menjelaskan kepada masyarakat kendala apa saja yang terjadi, sehingga warga bisa memahami kondisi di lapangan,” ungkap dia.

Ia juga menuturkan, seperti malam ini setalah dicek secara langsung, menurut keterangan dari petugasnya, lampu jalan di simpang fly over Keramasan ini panelnya ada yang terbakar. Mudah-mudahan dalam waktu dekat akan segera dihidupkan kembali.

“Kami mengimbau kepada masyarakat agar dapat bersabar, kita tunggu saja kinerja dari para petugas Dinas Perkimtan ini,” tuturnya.

“Dalam kesempatan ini juga kami meminta kepada aparat keamanan agar dapat bekerja sama membantu menurunkan personelnya, sehingga titik-titik yang dianggap rawan kejahatan dapat teratasi,” tambah dia.

Di tempat yang sama, koordinator teknisi lapangan M. Okta Firdaus mengimbau kepada masyarakat Palembang agar dapat bersabar, mengingat kondisi kendaraan operasional sudah cukup tua dan armada terbatas, sehingga setiap ada perbaikan kendaraan ada yang langsung rusak.

“Intinya disini kami siap membantu dan melayani masyarakat,” ujar dia.

Ia juga menyebutkan ada lima kendaraan operasional yang saat ini dimiliki. “Untuk kendala yang sering kami temui di lapangan mulai dari kabel yang putus, box panel yang terbakar, dan ada juga akibat tangan-tangan jahil sehingga terjadilah kerusakan,” pungkas dia. (MD)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here