Beranda Penukal Abab Lematang Ilir Mapolres PALI ‘Diserbu’ Puluhan Siswa SDN 6 Penukal Abab

Mapolres PALI ‘Diserbu’ Puluhan Siswa SDN 6 Penukal Abab

164
0
BERBAGI
Mapolres PALI diserbu oleh 55 siswa-siswi dari Sekolah Dasar Negeri (SDN) 6 Penukal Abab. (Sumber Foto Beritakajang.com/Esa)

Talang Ubi, Beritakajang.com – Ada yang lain dari biasanya di Mapolres PALI Polda Sumatera Selatan, Rabu (18/1/2022) sekira pukul 08.30 WIB. Pasalnya, Mapolres PALI ‘diserbu’ oleh 55 siswa-siswi dari Sekolah Dasar Negeri (SDN) 6 Penukal Abab.

“Betul, hari ini kita kedatangan tamu dari SDN 6, mulai kelas 1, 2 dan 3 dengan tujuan untuk lebih mengenal Polres PALI sejak dari usia ini,” jelas Kapolres PALI AKBP Khairu Nasrudin SIK MH melalui Kasat Lantas AKP Kukuh Febrianto SH.

Adapun kedatangan para murid SDN 6 Penukal Abab ini, lanjutnya, adalah untuk menanamkan rasa cinta kepada polisi dan memberikan edukasi mengenai rambu-rambu lalu lintas.

“Jadi kalau dulu ketika kita masih anak-anak, kalau disuruh makan atau mandi nggak mau, pasti ditakutin orangtua kita, nah itu nanti ditangkap pak polisi, sehingga kita takut dan nurut. Sekarang dari dini kita menanamkan untuk mencintai polisi,” jelas dia.

“Dan khusus di Satuan Lalu Lintas, kami memberikan edukasi mengenai rambu-rambu lalu lintas, aturan lalu lintas secara humanis dan sederhana, seperti kalau mau kemana-mana ikut orangtua, kita wajib memakai helm bagi roda dua, dan wajib memakai sabuk pengaman ketika naik mobil,” tambah putra asli Semarang ini.

Sementara salah seorang guru pembimbing yang mendapingi para murid dari SDN 6 Penukal Abab ini, mengucapkan terima kasih kepada pihak Polres PALI yang telah bersedia menerima dan memberikan edukasi mengenai Kepolisian Republik Indonesia di bagian Satuan Lalu Lintas, Reskrim dan Intelkam.

“Kita sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada Pak Kapolres PALI yang telah bersedia memberikan edukasi kepada anak-anak didik kami dari usia dini. Semoga kedepannya nanti kita bisa bersinergi,” pungkasnya. (Esa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here