Beranda HL Awali Tugas Pertamanya, Ini yang Dilakukan Kapolda Sumsel yang Baru

Awali Tugas Pertamanya, Ini yang Dilakukan Kapolda Sumsel yang Baru

410
0
BERBAGI

Palembang, Beritakajang.com – Mengawali tugas pertama kalinya sebagai Kapolda Sumsel, kehadiran Irjen Pol. Prof. Dr. Eko Indra Heri, S, MM disambut hangat oleh keluarga besar Polda Sumsel.

Senin (11/05/2020) pukul 08.00 Wib, diawali penyambutan penghormatan oleh pasukan jajar hormat. Kehadiran Kapolda pun sudah ditunggu oleh Wakapolda Sumsel, Irwasda Sumsel, para pejabat utama Polda Sumsel, dan Kapolrestabes Palembang, di halaman depan Mapolda Sumsel.

Kemudian setelah acara penyambutan selesai, Irjen Pol. Eko Indra Heri melanjutkan acara commander wish Kapolda.

Bertempat di Gedung Catur Prasetya Mapolda Sumsel, acara commander wish Kapolda Sumsel ini dihadiri oleh Wakapolda Sumsel Brigjen Pol. Rudi Setiawan, SIK, SH, MH, Irwasda Sumsel Kombes Pol. Drs. Dody Marsidy, M.Hum, CfrA, para pejabat utama Polda Sumsel, Kapolrestabes Palembang. Sedangkan Kapolres jajaran Polda Sumsel menyaksikan acara tersebut melalui video conference di Mako masing-masing. mengingat saat ini kita sedang dalam keadaan pandemi Covid-19.

Pada kesempatan ini pula, Kapolda menyampaikan beberapa program kerja dan prioritasnya, yaitu:

  1. Mewujudkan SDM yang berprestasi dan inovatif.
  2. Menyelenggarakan kamtibmas yang kondusif.
  3. Membangun kerjasama dengan TNI, pemda, dan elemen masyarakat.
  4. Penegakan hukum yang tegas, transparan dan prosedural.
  5. Memastikan kehadiran anggota di setiap kegiatan masyarakat.
  6. Pemanfaatan IT dalam pelayanan terhadap masyarakat.
  7. Optimalisasi manajemen media guna mengkonstruksi citra positif Polri.

Kapolda berharap, seluruh anggota dapat menjalankan dan melaksanakan program kinerja beliau untuk mendukung kemajuan Polda Sumsel, agar kedepannya dapat lebih baik lagi.

“Kehadiran kita di tengah-tengah masyarakat sangat dinanti dan diterima semua elemen masyarakat untuk bersama-sama menjaga situasi keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polda Sumsel dapat berjalan dengan kondusif,” kata dia.

“Apalagi saat ini kita sedang mengalami pandemi Covid-19, sehingga kehadiran serta peran Polri sangat diharapkan oleh seluruh masyarakat agar dapat terjun langsung membantu masyarakat yang terkena dampak dari corona ini,” pungkas Kapolda.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Sumsel menambahkan, semoga dengan Kepemimpinan Irjen Pol. Eko Indra Heri dapat membangun sinergitas yang semakin solid antara Polri, TNI, pemprov dan seluruh elemen, serta tokoh-tokoh masyarakat untuk membangun Sumatera Selatan semakin maju dan berkembang lebih baik lagi. (Bakrie)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here