Beranda Banyuasin Wujudkan Pemilu Aman, Polres Banyuasin Turut Hadir Dalam Rakor dan Launching Aplikasi...

Wujudkan Pemilu Aman, Polres Banyuasin Turut Hadir Dalam Rakor dan Launching Aplikasi Monalisa

54
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Pirman)

Banyuasin, Beritakajang.com – Polres Banyuasin turut hadir dalam rapat koordinasi (rakor) bersama Pemerintahan Kabupaten Banyuasin dalam menyukseskan Pemilu 2024 yang aman dan kondusif, bertempat di Hotel Rid’s Palembang, Rabu (15/11/2023).

Pj. Bupati Banyuasin Hani Syopiar Rustam SH memimpin langsung kegiatan rakor dan sekaligus launching aplikasi Monalisa (Monitoring dan Analisa) tersebut.

Ia menyampaikan, kegiatan launching ini telah sejalan dengan Permendagri No. 2 Tahun 2018 tentang kewaspadaan dini di daerah, maka dalam upaya menjaga persatuan dan kesatuan kerukunan nasional serta keutuhan negara kesatuan RI. Kondisi kepekaan serta kesiapsiagaan dan antisipasi masyarakat dalam menghadapi potensi indikasi kemungkinan timbulnya konflik.

Dalam kesempatan itu, Kabag Ops Polres Banyuasin juga menyampaikan kesiapan Polres Banyuasin dalam Pemilu 2024 mendatang, juga berkomitmen bersama stakeholder dan ketua partai yang tujuannya menciptakan situasi, aman, dan kondusif di Kabupaten Banyuasin nantinya.

Tentunya, lanjut Kabag Ops, Polres Banyuasin sudah menyiapkan penempatan personel pam, prosedur penyampaian STIP kampanye Pemilu, deteksi permasalahan Pemilu tahun 2024, dan netralitas polri.

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua DPRD Banyuasin, Sekda Banyuasin, Kasdim 0430 Banyuasin, Ketua Pengadilan Agama Banyuasin, Kejari Banyuasin beserta Pejabat Forkopimda Banyuasin. (Pirman)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here