Beranda HL Sekda Lubuklinggau Buka Pameran Keliling Museum Negeri Sumsel

Sekda Lubuklinggau Buka Pameran Keliling Museum Negeri Sumsel

250
0
BERBAGI

Lubuklinggau, Beritakajang.com – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Lubuklinggau, H. A. Rahman Sani hadiri kegiatan pembukaan pameran keliling Museum Negeri Sumatera Selatan yang dilaksanakan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), di Museum Subkos Garuda Sriwijaya Lubuklinggau, Selasa (8/12/2020).

Dalam sambutannya, Sekda Kota Lubuklinggau mengatakan, pihaknya mengucapkan terimakasih kepada pemerintah provinsi (pemprov) yang telah mempercayai Kota Lubuklinggau untuk menjadi tuan rumah pameran keliling ini.

“Semoga pameran ini sukses dan sangat berkenang bagi masyarakat Kota Lubuklinggau,” katanya.

Sekda juga mengatakan, memang saat ini banyak sekali kegiatan yang dilakukan oleh Pemprov Sumsel, salah satunya seperti kegiatan pameran keliling Museum Negeri Sumatera Selatan. “Dan kita imbau kepada masyarakat Kota Lubuklinggau untuk menyaksikan pameran keliling ini yang penuh dengan manfaat. Karena banyak sekali yang ditampilkan untuk mengingatkan kita, bahwa zaman dulu sudah ada tulisan-tulisan bersejarah,” jelasnya.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Sumsel, Aufa Syahrizal mengatakan, pada tahun 2020 ini, Museum Negeri Sumatera Selatan menyelenggarakan pameran keliling sebanyak dua kali. “Yakni, di Museum Pahlawan Nasional Mayjen TNI (Purn) dr. A.K Gani di Kota Palembang dan di Museum Perjuangan Subkoss Garuda Sriwijaya di Kota Lubuklinggau,” katanya.

Dijelaskan dia, pameran keliling yang kedua ini akan dilaksanakan mulai hari ini, 8 Desember 2020 sampai dengan 14 Desember 2020. Perlu diinformasikan bahwa Museum Perjuangan Subkoss Garuda Sriwijaya merupakan salah satu museum yang berada di bawah naungan Museum Negeri Sumatera Selatan.

“Kami mewakili Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Sumatera Selatan memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Kepala Museum Negeri Sumatera Selatan atas kepeduliannya terhadap museum-museum di Sumatera Selatan, dalam rangka memelihara, memanfaatkan, mengembangkan koleksi benda warisan sejarah serta budaya,” ungkapnya.

Kedepan, sambungnya, pihaknya berharap agar kegiatan-kegiatan pembinaan seperti ini tetap dilaksanakan, bahkan ditingkatkan lagi menjadi pameran keliling se-Provinsi Sumatera Selatan. “Tentunya, dengan melibatkan serta bekerjasama dengan pemerintah kota atau kabupaten di Sumatera Selatan,” imbuhnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan, selain itu pihaknya mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Pemerintah Kota Lubuklinggau yang juga berperan penting dalam memelihara serta mempromosikan Museum Perjuangan Subkoss Garuda Sriwijaya. Walaupun di masa pandemi Covid-19, museum ini tetap ramai dikunjungi.

“Kami harap, kerjasama yang baik antara pemerintah provinsi dan kota ini dapat terus dilanjutkan dan ditingkatkan lagi,” tukasnya. (Dep)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here