Beranda Banyuasin Hadiri Perayaan Natal Oikumene, Pj. Bupati Banyuasin Sampaikan Pesan Persatuan dan Kesatuan

Hadiri Perayaan Natal Oikumene, Pj. Bupati Banyuasin Sampaikan Pesan Persatuan dan Kesatuan

63
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Pirman)

Banyuasin, Beritakajang.com – Pj. Bupati Banyuasin H. Hani S. Rustam SH menghadiri perayaan Natal Oikumene Umat Kristen dan Katolik yang digelar di Graha Sedulang Setudung Kabupaten Banyuasin, Jumat (29/12/2023) malam.

Perayaan Natal tahun ini dapat memberikan semangat saling berbagi dan meningkatkan rasa persaudaraan antar umat beragama.

“Saya melihat untuk semangat hari Natal itu identik dengan semangat berbagi kepada keluarga maupun orang lain. Semangat berbagi inilah yang dibutuhkan untuk membangun Banyuasin,” ujar dia.

Hani menyampaikan, semangat berbagi di dalam pondasi yaitu cinta kasih serta menjadikan jati diri bangsa untuk kemajuan bangsa kedepan. Dia juga mengatakan jika Kabupaten Banyuasin merupakan daerah besar dengan berbeda-beda suku, ras, agama, tradisi, adat istiadat dan bahasa.

“Makanya, rasa kesatuan dan rasa persatuan, persaudaraan kita, hubungan kebangsaan, serta persaudaraan atas dasar kemanusiaan, perlu tetap kita pertahankan bahkan kita tingkatkan lagi, karena kuncinya adalah cinta kasih untuk memajukan Kabupaten Banyuasin,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Natal Oikumene Budi Rufekso S.Th menyampaikan, perayaan Natal ini adalah perayaan bersama seluruh umat Kristiani dan Katolik yang berada di Kabupaten Banyuasin.

Budi Rufekso menjelaskan, tujuan digelarnya kegiatan ini untuk menggemakan semangat Natal yaitu damai suka cita dan harapan. “Sehingga akan menyatukan kebersamaan tali persaudaraan antar jamaah Kristen dan Katolik di Kabupaten Banyuasin, menguatkan komitmen umat Kristiani dan Katolik untuk melayani masyarakat Kabupaten Banyuasin,” tandasnya. (Pirman)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here